Pelepasan Jemaah Haji Kota Singkawang Tahun 1444 H / 2023 M

14
Jun 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :221x

Singkawang. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd bersama Pj. Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, Forkopimda Kota Singkawang, Kepala Dinas, Organisasi Perangkat Daerah, Ketua DPRD Kota Singkawang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Singkawang serta keluarga jamaah melepas keberangkatan Jemaah Haji Kota Singkawang Tahun 1444 H / 2023 M di Aula Basement Kantor Walikota Singkawang, Rabu (14/6).
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun ini kuota jemaah Haji Kota Singkawang berjumlah 111 orang jamaah dengan berbagai kondisi, baik itu mutasi keberangkatan, tambahan dan jemaah lansia. “Jemaah Kota Singkawang yang diberangkatkan hari ini, Rabu (14/6) dan akan menginap satu malam di Hotel Orchard Pontianak. Selanjutnya keesokan harinya akan berangkat ke Emberkasi Batam. Dari Batam akan berangkat menuju Jeddah Arab Saudi.” terang Muhlis.
Kembali disampaikan oleh Kakan Kemenag Kota Singkawang bahwa dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini, pemerintah telah mengeluarkan beberapa regulasi yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah haji. Diantaranya pelayanan administrasi sampai konsumsi dan akomodasi jamaah yang semakin meningkat. Meski demikian, Muhlis mengingatkan bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang menuntut kesiapan fisik dan mental. Untuk itu ia berpesan kepada jamaah untuk senantiasa meningkatkan kekompakan dan menjaga kesehatan serta mengikuti instruksi dan petunjuk petugas agar bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan selamat. Tidak lupa Ia mendo’akan para jemaah haji Kota Singkawang agar selamat berangkat dan selamat kembali ke tanah air serta memperoleh predikat haji yang mabrur.
Sementara itu, Pj. Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si mengucapkan selamat kepada para jemaah yang pada tahun ini berkesempatan melaksanakan ibadah haji untuk memenuhi panggilan Tuhan untuk menjadi tamu-Nya di Baitullah Makkah al Mukarromah. Ia berpesan kepada para jemaah untuk senantiasa menjaga nama baik bangsa dan negara Indonesia khususnya Kota Singkawang selama berada di negeri orang tersebut. Sumastro juga mengingatkan untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan antar satu sama lain. “Kita ini (para jamaah) adalah satu keluarga besar, maka kita harus saling menjaga, saling mengingatkan dan saling memperhatikan antar satu dengan lainnya. Jaga betul kekompakan dan solidaritas kita.” ujarnya.
Mengakhiri sambutannya, Sumastro mengucapkan atas nama pemerintah Kota Singkawang mengucapkan selamat jalan kepada jemaah Haji Kota Singkawang tahun 1444 H/2023 M. “Semoga selamat sampai tujuan dan selamat kembali ke tanah air (Kota Singkawang) dengan meraih predikat haji mabrur.” tutupnya (DH/skw)