Pelepasan Kontingen PESPARAWI Kota Singkawang 2023

21
Jun 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :295x

Singkawang. Bertempat di aula “Pasti ke Singkawang” Pemkot Singkawang diadakan pelepasan kontingen PESPARAWI Kota Singkawang untuk mengikuti PESPARAWI X tingkat provinsi Kalimantan Barat, Selasa (20/06). yang akan berlangsung dari 26 Juni 2023 – 1 Juli 2023 di Kabupaten Melawi.

Acara pelepasan yang dilakukan Pj. Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si yang didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd, beberapa anggota DPRD, Rohaniawan, pengurus LPPD Kota Singkawang, undangan dan tokoh masyarakat Kristen itu dimulai dari pukul 16.00 WIB. Rangkaian acara berupa penampilan enam kategori lomba yang diikuti serta laporan ketua kontingen, sambutan Ketum LPPD, Kepala Kantor Kemenag dan Pj. Walikota sekaligus melepas secara resmi kontingen.

Enam cabang yang diikuti adalah: Solo anak 7-9 Tahun, Solo anak 10-13 tahun, solo remaja putra, solo remaja putri, Paduan suara Remaja dan paduan suara dewasa campuran. Matheos mau selaku ketua kontingen menyampaikan bahwa persiapan dilakukan selama 6 bulan dan melibatkan 120 personil yang terdiri atas peserta, oficial, pengurus LPPD dan peninjau dari LPPD tingkat kecamatan.

Muhlis selaku Kepala Kankemenag Kota Singkawang menyampaikan bahwa Singkawang yang berpredikat sebagai kota tertoleran pertama di Indonesia harus dapat terlihat dari kualitas ketaqwaan dan ketaatan ibadah serta mampu bermoderasi dengan baik. Puji-pujian gerejani adalah wujud nyata kualitas ketaqwaan yang tampil secara estetika. Hal senada disampaikan H. Sumastro. Beliau juga menekankan dalam even PESPARAWI tidak semata untuk berburu kemenangan, namun juga membangun keharmonisan antara umat Kristiani, antar umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah.(Liu/skw)