Pendistribusian Bantuan untuk Guru TPQ dan Guru Ngaji Tradisional se-Kota Singkawang

7
Jul 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :412x

Singkawang. Dalam acara Pendistribusian Bantuan untuk Guru TPQ dan Guru Ngaji Tradisional se-Kota Singkawang Hibah APBD Pemerintah Kota Singkawang Tahun 2023 yang diserahkan pada Kamis (06/07) di Aula Basement Kantor Walikota Singkawang.

Penjabat (Pj) Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si  menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada guru TPQ dan guru ngaji tradisional. Bantuan dari Pemerintah Kota Singkawang ini diberikan melalui Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Singkawang. Dalam sambutannya Sumastro menyampaikan rasa terima kasih kepada BKPRMI yang sudah mengkoordinir para pejuang Qur’an yaitu para guru ngaji, dan pemberian bantuan ini sebagai wujud syukur dan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Singkawang sekaligus sebagai penghargaan rasa terima kasih atas dedikasi para guru ngaji yang sudah mendakwahkan ilmu Al-Qur’n kepada generasi penerus, sebagai bekal untuk di dunia dan akhirat. Selain itu juga beliau berharap setelah selesai menjabat Pj. Walikota Singkawang, bantuan ini harus lebih banyak dan lebih baik dari sekarang.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd mengungkapkan bahwa guru TPQ dan guru ngaji tradisional merupakan garda terdepan untuk membentengi anak-anak generasi penerus dari pemahaman-pemahaman yang menyimpang dan mengingatkan kepada mereka untuk selalu berhati-hati dalam menerima atau menyebar berita/informasi yang bisa terindikasi hoaks atau provokatif yang dapat memecah belah umat.

Ketua BKPRMI Kota Singkawang, Rabuansyah, S.HI mengungkapkan bahwa pada tahun ini Pemerintah Kota Singkawang memberikan bantuan untuk guru TPQ dan guru ngaji tradisional di Kota Singkawang sebanyak 1000 orang, yang terdiri dari Guru TPQ sebanyak 755 orang dan guru ngaji tradisional sebanyak 245 orang, masing-masing per orang mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000,-  tutupnya.(MD/skw)