Penutupan MTQ X Kota Singkawang, Muhlis: Jadikan Ajang Syiar Al-Qur’an

20
Jul 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :306x

Singkawang. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd menghadiri acara penutupan MTQ ke-X Tingkat Kota Singkawang Tahun 2023 yang diselenggarakan di Mimbar Utama MTQ ke-X halaman Kantor Kecamatan Singkawang Selatan pada Selasa malam 18 Juli 2023.

Pada Acara Penutupan MTQ ke-X Tingkat Kota Singkawang tahun 2023 dihadiri oleh Pj Walikota Singkawang Drs. H. Sumastro, M.Si, Kapolres Singkawang yang diwakili Kasatbinmas Akp. Supiyanto, Kajari Kota Singkawang diwakili Kasidatun. Hadir juga Kapolsek Singkawang Selatan Akp Sumangap .P Simamora SH, MH, Camat se-Kota Singkawang, Ketua MUI Kota Singkawang, Perwakilan Ormas Islam, Lurah se-Kecamatan Singkawang Selatan, Dewan Hakim MTQ Tingkat Kota Singkawang 2023, dan Para Kafilah/peserta MTQ ke-X Kota Singkawang.

Dalam sambutan Pj. Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada para panitia atas kerja kerasnya untuk mensukseskan kegiatan ini, dan juga tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada para pemenang MTQ dan kepada Singkawang Tengah yang telah menjadi juara umum pada ajang pada ajang MTQ ke-X tingkat Kota Singkawang. Beliau juga menitipkan pesan kepada LPTQ Kota Singkawang mudah-mudahan pembinaan bibit-bibit muda kedepannya semakin baik. Dan nantinya ini untuk bertanding pada ajang MTQ tingkat provinsi dengan prestasi yang semakin baik pula. Dan khusus pada pelaksanaan MTQ ke-X tingkat Kota Singkawang di kecamatan Singkawang Selatan ini, kita ingin memberikan apresiasi dengan menyediakan dua paket umroh bagi Qori dan Qori’ah terbaik kategori dewasa dan mudah-mudahan ini akan memberikan satu bentuk semangat dan lebih bergairah lagi bagi para bibit bibit unggul di Kota Singkawang, tuturnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd menuturkan, bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang selalu mengingatkan bahwa ajang MTQ yang di laksanakan bukan hanya sekedar mengejar juara, tetapi lebih kepada pesan dakwah. Karena MTQ memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan ukhuwah Islamiah sekaligus sebagai bentuk syiar Al-Qur’an agar kita lebih giat dalam mempelajari Al-Qur’an agar benar-benar menjadi pedoman hidup umat Islam khususnya masyarakat Kota Singkawang yang notabene sebagai Kota tertoleransi se-Indonesia. Karena kebenaran agama itu mutlak, sedangkan tafsir agama itu relatif, oleh sebab itu perlunya Moderasi Beragama, bukan Moderasi Agama, tutupnya.(MD/skw)