Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Berlangsung Aman dan Lancar

7
Agu 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :687x

Singkawang. Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, para santri dan santriwati tingkat MI, MTS dan MA mengikuti kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat selama 2 hari mulai Sabtu s.d Minggu tanggal 5 – 6 Agustus 2023. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang sekaligus Pengarah Komite KSM Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd yang didampingi oleh Kasi Pendis, Hj. Rohmawati, S.Pd.I dan Taufiqurachman dari Komite KSM Kota Singkawang berkesempatan memantau secara langsung pelaksanaan KSM.

Muhlis mengatakan bahwa Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan Kementerian Agama dalam rangka membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah. “Adapun KSM Tingkat Provinsi merupakan tahapan seleksi KSM di tingkat provinsi. Tahapan ini dimaksudkan untuk menjaring siswa terbaik setiap bidang studi KSM yang akan mewakili setiap provinsi untuk mengikuti KSM Nasional.” ujarnya.

Seleksi KSM Provinsi dilakukan serentak secara nasional dengan menggunakan sistem Tes Berbasis Komputer atau Computer-Based Test (CBT) yang disiapkan dan di bawah kendali Komite KSM Nasional. Penilaian soal KSM dilaksanakan Tim Juri yang ditetapkan oleh Komite KSM Nasional dengan mempertimbangkan nilai tes dan nilai integritas peserta selama mengikuti tes.(MD/skw)