Rapat Evaluasi Akhir Persiapan Launching Kampung Moderasi Beragama Kota Singkawang

7
Agu 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :423x

Singkawang. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam melaksanakan Rapat Evaluasi Akhir Persiapan Launching Kampung Moderasi Beragama di aula Kankemenag Kota Singkawang, Senin (7/8).

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd, yang didampingi Kasi Bimas Islam, Bulyamin Hadimin, S.HI mengatakan bahwa program Kampung Moderasi Beragama merupakan program yang dimiliki oleh Kementerian Agama Republik Indonesia untuk membentuk sebuah kampung, desa atau lingkungan dengan sifat toleransi umat beragama yang tinggi dan menciptakan kerukunan antar umat beragama ditengah masyarakat.

Pada kesempatan ini, Muhlis menjelaskan konsep moderasi beragama berbeda dengan moderasi agama. “Agama tidak perlu dimoderasi. Karena agama itu sendiri telah mengajarkan prinsip moderasi, keadilan, dan keseimbangan,” ucapnya. Intinya, moderasi beragama itu bukan lah pendangkalan akidah. Moderasi beragama jangan sampai dimaknai pendangkalan akidah. Dan harus bisa kita ciptakan suasana agar orang lain dapat tersenyum.

Pada kesempatan ini juga Muhlis mengecek seluruh persiapan panitia, baik sarana dan prasarana serta rundown acara yang akan dilaksanakan pada kegiatan Launching KMB nanti. Beliau berharap kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses.(MD/skw)