Survei Sarana dan Prasarana Kankemenag Kota Singkawang

11
Agu 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :562x

Singkawang. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd yang didampingi Kasubbag TU, Aliyansah, M.Pd dan Perencana Ahli Muda, Eka Sri Aina, ST menerima kunjungan dari tim Biro Perencanaan Kemenag RI  di Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Kamis (10/08/2023).

Kunjungan terebut dilakukan dalam rangka survei melihat secara detail semua ruangan/bangunan gedung Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dan data dokumen-dokumen lain yang berkaitan, sehingga nantinya dapat dijadikan standarisasi atau juknis gedung kantor berupa prototype yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk tim yang ditugaskan terdiri dari Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi UIN Maulana Malik Malang, Dr. Dwi Suheriyanto, M.P, Dosen Teknik Arsitektur UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Tarranita Kusumadewi, MT, dan Tim Penyusun Juknis Prototype Kantor Kementerian Agama-UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Eni Zuliana, M.Ars serta Ketua Tim Perencanaan Kanwil Kemenag Kalbar, Wahyu Setiabudi, MM.

Muhlis menyambut baik dan berbahagia ketika menerima kunjungan tim survei tersebut. Terbukti dengan mempersiapkan dokumen-dokumen terkait dan antusias menyampaikan keadaan bangunan dan ruangan kantor Kemenag Singkawang yang sejatinya adalah bangunan lama tapi diformat sedemikian rupa agar tampak seperti baru dan moderen. Terkait keberadaan gedung ini, Kakan Kemenag berharap akan peningkatan kualitas layanan yang lebih mempermudah dan mempercepat layanan kepada masyarakat, sehingga kepuasan masyarakat akan meningkat. Setelah itu rombongan dibawa ke rumah dinas yang berbeda lokasi dengan lingkungan kantor Kemenag Kota Singkawang.

Dwi Suheriyanto menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya kunjungan survei ini adalah untuk lebih banyak mendapatkan data perbandingan kantor Kementerian Agama Kota/Kabupaten yang lainnya,” ujarnya.(MD/skw)