Upacara HUT RI ke-78

18
Agu 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :281x

Singkawang. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Peringatan Detik-detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia 2023 sekaligus sebagai pembaca doa dalam acara tersebut di halaman Kantor Walikota Singkawang, yang berlangsung pada hari Kamis (17/08/2023).

Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI 2023 dimulai pada pukul 08.00 pagi diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto, kemudian dilanjutkan dengan doa yang di pimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd, dan dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang beranggotakan siswa dan siswi SLTA/sederajat Kota Singkawang. Dan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pj Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si. Adapun tema yang diusung dalam peringatan HUT ke-78 RI yaitu “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Upacara diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari perwakilan berbagai Instansi, Aparatur Pemerintah Kota Singkawang dan siswa/siswi SMA Singkawang. Tampak hadir PJ. Sekda Singkawang Aulia Chandra, Wakil Ketua DPRD Sumberanto Tjitra, Pejabat Forkopimda Pemkot Singkawang, mantan Walikota Singkawang Awang Ishak dan Tjhai Chui Mie, mantan Wakil Walikota Singkawang Irwan, Kasbrig 19/Kh, Dandim 1202/ Singkawang, Kapolres Singkawang,  Danyon Brimob Batalyon B Pelopor, Kajari Kota Singkawang, Kepala Pengadilan Negeri Singkawang dan seluruh kepala OPD Pemkot Singkawang, seluruh Camat se-Kota Singkawang, seluruh Lurah se-Kota Singkawang. Kegiatan berlangsung dengan khidmat, aman dan lancar. Di akhir upacara, Sumastro memberikan berkas remisi kepada enam warga binaan lapas kelas IIB Singkawang.(MD/skw)