Pengarahan dan Motivasi Peserta MTQ Kafilah Kota Singkawang

21
Agu 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :317x

Singkawang. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Singkawang memberikan Penagarahan dan Motivasi kepada seluruh Peserta Kafilah MTQ Kota Singkawang demi menyongsong pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023 di Kabupaten Sanggau. Pengarahan dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, pada hari Jum’at siang (18/08/2023).

Menjelang keberangkatan Kafilah MTQ Kota Singkawang tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sanggau, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd didampingi Ketua Harian LPTQ Kota Singkawang, Marsina M. Daris, memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh peserta Kafilah MTQ Kota Singkawang. Dalam arahannya, Muhlis menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir untuk selalu menjaga  kesehatan baik bagi kafilah, pelatih, pendamping, tim pameran dan tim kriang bandung yang kurang lebih berjumlah 82 orang. Karena ketika kondisi kesehatan terjaga, maka selama kegiatan akan berjalan aman dan lancar. Muhlis juga menambahkan untuk para peserta tetap harus optimis dan bersungguh-sungguh lah dalam bertanding, walaupun juara bukan tujuan utama, tetapi dengan kesungguh-sungguhan itu memberikan kekuatan dan kepercayaan diri dalam menuntaskan perjuangan. Juara adalah bonus dari kesungguhan kita dalam bertanding atau berkompetisi, imbuhnya.

Sementara itu Ketua Harian LPTQ Kota Singkawang, Marsina M. Daris, menambahkan tentang teknis keberangkatan dan persiapan bagi seluruh para peserta dan tim MTQ Kota Singkawang. Untuk keberangkatan para Kafilah in sya Allah disepakati pada hari Rabu tanggal 23 Agustus selepas sholat subuh dan di harapkan semuanya sudah berada di titik kumpul yaitu di Masjid Raya sebelum waktu sholat subuh. Berangkat lebih awal perjalanan tidak terburu-buru dan persiapan semua agar lebih matang sesampainya di Sanggau, tutupnya.(MD/skw)