ANBK Tahun 2023, Muhlis: Semoga Sukses dan Lancar untuk Kemajuan Madrasah

28
Agu 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :405x

Singkawang. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Muhlis, M.Pd monitoring hari pertama Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Singkawang yang berjalan lancar dan aman, pada hari Senin (28/08/2023).

Dalam kesempatan monitoring tersebut, Kepala MAN Singkawang, Irwandi, S.Pd menyampaikan : “Tahun ini, ANBK di MAN Singkawang dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 28 – 29 Agustus 2023. Peserta ANBK diambil dari perwakilan siswa kelas XI yang berjumlah 50 orang dengan rincian peserta utama 45 orang ditambah peserta cadangan 5 orang. Kegiatan dilaksanakan di 2 ruangan yaitu 1 Ruang Lab Komputer dan 1 Ruang Kelas dengan pelaksanaan kegiatan 1 sesi dalam satu hari, jelasnya. Sesuai dari laman Pusat Asesmen Pendidikan (Pusmendik) Kemendikbudristek, instrumen yang dipakai di ANBK adalah Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar, tutupnya.

Di tempat yang sama Kakan Kemenag Kota Singkawang Drs. H. Muhlis, M.Pd menyampaikan harapnnya pada pelaksanaan ANBK Tahun ini : “Semoga ANBK tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada halangan apapun dan mereka lebih siap dan bisa mengerjakan soal dengan maksimal sesuai jadwal dan waktu yang ditentukan serta menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk kemajuan Madrasah kedepannya,” pungkasnya. (MD/skw).