Pelepasan, Pengarahan dan Pemberian Apresiasi Peserta KSM tingkat Nasional

30
Agu 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :280x

Singkawang. Pelepasan & Pengarahan Peserta KSM Tingkat Nasional dan Pemberian Apresiasi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis , M.Pd kepada Khairun Niha Zurriyati siswa MAN Kota Singkawang Kelas XII yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Barat dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional untuk Bidang Studi Biologi Terintegrasi di ruang Kepala Kantor Kemenag Singkawang, pada hari Selasa (29/08/2023).

Hadir dalam acara tersebut Kakan Kemenag Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd, didampingi Analis Informasi Pengembangan Pendidikan/Tendik Pendis Liana Aisyah, S.Si, MA, Analis Monitoring dan Evaluasi Pelaksana Anggaran Pendis, Sri Utami, S.T, Kepala MAN Singkawang, Irwandi, S.Pd, Guru Pembimbing KSM, Rahmi Nuraztia, S.P., M.Sc, serta Pimpinan BSI Cabang Singkawang, Alexander Sungkar dalam Pelepasan dan Pengarahan sekaligus Pemberian Apresiasi kepada Siswa MAN Singkawang Khairun Niha Zurriyati yang lolos KSM pada tingkat Nasional.

Dalam pengarahannya Muhlis selaku Kepala Kantor Kemenag pertama-tama mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya atas prestasi ini dan telah memberikan dukungan yang maksimal kepada Guru dan siswanya. Terima kasih juga diucapkan kepada guru pembimbing dan MAN Singkawang serta kedua orang tua yang telah bekerja keras dalam membimbing dan mensuport Khairun Niha sehingga lolos sampai ketingkat nasional. Lolos sebagai peserta KSM tingkat nasional saja sudah prestasi yang sangat luar biasa, apalagi kalau sampai bisa juara. Lolos ke KSM tingkat nasional artinya mewakili dan membawa nama baik Kalbar, bukan lagi Kota Singkawang. Namun prestasi ini otomatis membawa nama baik Kota Singkawang dan MAN Kota Singkawang pada khususnya. Muhlis juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan BSI Cabang Singkawang yang ikut berpartisipasi memberikan apresiasinya. Semoga apresiasi dari Kepala Kankemenag dan BSI menjadi tambahan semangat untuk mencetak prestasi maksimal. Kami semua mengiringi dengan doa, tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala MAN Singkawang, Irwandi juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor dan BSI atas dukungan dan apresiasinya untuk memberikan semangat kepada peserta KSM. Irwandi menyampaikan bahwa ajang KSM ini merupakan momentum untuk membuktikan bahwa kita siap untuk bertanding dengan Provinsi Se-Indonesia, pungkasnya.

Lebih lanjut Pemberian apresiasi kepada Niha sebagai juara I KSM Tingkat Provinsi dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dan BSI Cabang Singkawang, sesuai janji masing-masing memberikan apresiai berupa uang tunai  sejumlah Rp 2.000.000 dari Kepala Kantor Kemenag Singkawang dan Rp 3.000.000 dari BSI Cabang Singkawang. Perlu untuk diketahui Niha akan mengikuti ajang KSM Tingkat Nasional pada tanggal 3 – 6 September 2023 di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara yang didampingi oleh Guru Pembimbing Rahmi Nuraztia, S.P, M.Sc. (MD/skw).