Pengukuhan Badan Kesejahteraan Masjid Kota Singkawang dan Kecamatan se-Kota Singkawang Periode 2023-2027

12
Sep 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :320x

Singkawang. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd menaruh harapan besar atas pengukuhan pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) periode 2023 – 2027. Ia berharap, hal itu bisa dijadikan sebagai momentum untuk kemakmuran masjid dan menjaga kerukunan umat. “Beban berat kita harus ditanggung bersama dan dapat menjadikan kita bersama-sama membangun kemakmuran masjid,” katanya usai mengikuti dan mengukuhkan Pengurus BKM Kota Singkawang dan Kecamatan se-Kota Singkawang Periode 2023 – 2027, di Aula Kankemenag Kota Singkawang, Senin (12/09).

Muhlis juga menyampaikan agar BKM ini dapat membawa manfaat bukan hanya untuk kaum muslim, juga membawa kebermanfaatan bagi masyarakat disekitar masjid. “Masjid memiliki posisi sentral dalam memberi literasi informasi keagamaan, sekaligus membentuk paham keagamaan masyarakat, dan menyatukan umat (Jami’). Masjid juga berfungsi sosial, edukatif dan bahkan ekonomis, disamping fungsi dasarnya sebagai tempat ibadah kaum muslimin mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa.”ucapnya.

Lanjutnya, “BKM ini setidaknya menyangkut tiga hal. Pertama, membentuk dan mengokohkan kepengurusan organisasinya. Kedua, mencermati dan memperkuat payung regulasinya. Ketiga, menyertakan dan menyinergikan segenap potensi program pengembangan kemasjidan, baik yang bersifat programatik, maupun mengokohkan akar-akar teologis-ideologis yang menjiwai gerak langkah organisasi.” pungkasnya.(MD/skw)