Persiapan Hari Santri Tahun 2023

14
Sep 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :981x

Singkawang. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melalui Seksi Pendidikan Islam menggelar rapat Persiapan Hari Santri Nasional Tahun 2023 dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Singkawang di Op Room Kankemenag Kota Singkawang, Rabu (13/09).

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Kankemenag Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd didampingi Kasi Pendis, Hj. Rohmawati, S.Pd.I dan Analis Informasi Pengembangan Pendidikan/Tendik Pendis, Liana Aisyah, S.Si, MA, Analis Monitoring dan Evaluasi Pelaksana Anggaran Pendis, Sri Utami, S.T. serta Ketua FKPP, H. Kamal, S.Ag, MM dan para pengurus FKPP Kota Singkawang yang merupakan perwakilan dari 9 Pontren yang ada di Kota Singkawang. Turut hadir pula perwakilan panitia pelaksana dari Pontren Ibnu Taimiyah.

Muhlis dalam sambutannya memberikan arahan bahwa pelaksanaan Hari Santri ini adalah gawai kita bersama, bukan hanya gawai Pontren Ibnu Taimiyah. Jadi sudah semestinya kita saling bekerjasama dan bahu membahu untuk mensukseskannya terutama masalah pendanaan. Acara dimaksimalkan tetap meriah dan hikmat tapi secara sederhana, jangan sampai mempersulit diri sendiri, karena ini adalah bentuk kita dalam memeriahkan hari santri nasional, pungkasnya.

Dalam laporan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Santri Tahun 2023 yang diwakili oleh Wakil Ketua, Fakhrul Islam, M.Pd, Pontren Ibnu Taimiyah menyatakan siap menjadi tuan rumah kegiatan. Kami akan selalu berkoordinasi dan meminta saran dan masukan dari Kepala Kemenag dan para pengurus FKPP, demi sukses dan lancarnya kegiatan bersama ini, ucapnya. Untuk segala persiapan proposal sponsor dan persiapan penampilan dan pasukan paskibraka sudah 90% kesiapan dalam bimbingan pelatih, lanjutnya. Pontren Ibnu Taimiyah selaku tuan rumah akan berusaha semaksimal mungkin memberikan penampilan dan kesiapan yang terbaik, sesuai instruksi Kepala Kemenag bahwa kegiatan dibuat sederhana tapi tetap hikmat dan meriah, tutupnya. Sementara itu para pengurus FKPP dari ke-9 Pontren menyatakan komitmennya untuk mendukung suksesnya Peringatan Hari Santri Tahun 2023 dalam bentuk konribusi maupun penampilan/atraksi para santri yang akan memeriahkan acara. (MD/skw).