Pemantauan Perkembangan Zona Integritas Kankemenag Kota Singkawang menuju WBBM

18
Sep 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :688x

Singkawang. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang kedatangan Tim Pemantau Zona Integritas dari Inspektorat Jenderal Kemenag RI dalam rangka untuk mengetahui perkembangan, kemajuan dan permasalahan terkait Program Pembangunan Zona lntegritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Jum’at (15/09/2023).

Tim Pemantau yang diketuai oleh Abdul Rasit beserta dua orang anggota Maulana dan lbnu  Ulinuha, disambut langsung oleh Kakan Kemenag Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd selaku Penanggung Jawab Tim Kerja Pembangunan ZI dan Kepala Sub Bagian TU, Aliyansah, S.Pd.I, M.Pd selaku Ketua Tim Kerja Pembangunan ZI Kankemenag Kota Singkawang. Pemantauan ini dilakukan untuk mempersiapkan Kankemenag Kota Singkawang yang telah memperoleh Predikat WBK dalam tahapan penilaian ZI menuju WBBM. Kegiatan Pemantauan pada Satuan Kerja  Berpredikat ZI WBK di Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, dijadwalkan selama 6 hari kerja terhitung antara tanggal 15-20 September 2023.

Dalam sambutannya, Muhlis berharap dengan kedatangan Tim Itjend akan lebih memotivasi Tim Kerja Pembangunan ZI Kankemenag Kota Singkawang, sekaligus menyempurnakan evidence-evidence yang perlu disempurnakan untuk menghadapi penilaian Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM tahun 2024.

Pada kesempatan yang sama, Aliyansah menyampaikan bahwa Kankemenag Kota Singkawang telah memperoleh predikat WBK dan sedang membangun ZI menuju WBBM. Aliyansah juga memaparkan langkah-langkah dan progres pembangunan ZI menuju WBBM pada Kankemenag Kota Singkawang, mulai dari membangun komitmen, melakukan sosialisasi dan menyamakan persepsi tentang ZI, mewujudkan perubahan mindset ASN dalam pelaksanaan tugas pelayanan, imbuhnya.

Sementara itu Abdul Rasit mewakili Tim Pemantau dari Inspektorat Jenderal mengatakan, kami sudah melakukan pemantauan secara langsung dari penilaian dokumen dan tinjauan langsung ke lapangan. Baik Kasi, Gara dan staf sudah diwawancara, seluruh area perubahan sudah dipantau oleh tim dari Itjend untuk memastikan kesiapan Kankemenag Kota Singkawang menuju WBBM pada tahun 2024, tutupnya. (MD/skw).