Evaluasi Capaian Kinerja dan Anggaran Triwulan III Tahun 2023

13
Okt 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :499x

Singkawang. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menyelenggarakan Rapat Evaluasi Capaian Kinerja dan Anggaran Triwulan III Tahun 2023, yang diselenggarakan di Op Room KanKemenag Kota Singkawang, pada hari Kamis pagi (12/10/2023).

Kegiatan rapat evaluasi tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Aliyansah, S.Pd.I, M.Pd, dan dihadiri oleh para Kasi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah dan Kepala Urusan TU Madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Rapat dimulai dengan penyampaian pencapaian kinerja Triwulan III oleh Kasubag TU, Aliyansah menyampaikan bahwa Rata-Rata Realisasi Anggaran Satker di Lingkungan Kementerian Agama Kota Singkawang 70,53%. Realisasi Anggaran Satker Berdasarkan OM-SPAN Periode Januari s.d September (s.d Triwulan III) (%) ; Sekjen : 68,90 %, Bimas Islam :  70,94 %, Pendis :  76,62 %, Bimas Kristen :  75,54 %, Bimas Katolik : 72,49 %, Bimas Buddha : 84,52 %, PHU : 84,10 %, MTsN Singkawang : 95,27 %, MAN Kota Singkawang : 70,14 %. Rencana Kinerja Tahunan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Tahun 2023 memuat : 54 Sasaran Kegiatan (SK) 123 Indikador Kinerja Sasaran Kegiatan (IKSK) dan 7 Unit Kerja (UK). Jumlah IKSK per Unit Kerja (Seksi/Penyelenggara) ; Sub Bagian Tata Usaha & Bimas Kristen : 79 IKSK,  Seksi Bimas Islam : 21 IKSK, Seksi Pendidikan Islam : 32 IKSK, Penyelenggara Katolik : 17 IKSK, Seksi Urusan Agama Buddha : 13 IKSK, Penyelenggara Pendidikan Buddha : 7 IKSK, Penyelenggara Haji dan Umrah : 4 IKSK. Rata-Rata Capaian Kinerja Triwulan III realisasi 88,03 %. Capaian Kinerja Seksi/Penyelenggara ; Sekjen & Kristen : 92,25 %, Bimas Islam : 82,37 %, Pendis : 77,48 %, Bimas Katolik : 86,84 %, Urusan Agama Buddha : 73,70 %, Penyelenggara Pendidikan Buddha : 84,55 %, Penyelenngara Haji dan Umrah : 87,50 %. Terakhir Aliyansah berpesan untuk membuat rencana aksi atas evaluasi yang dilakukan hari ini, dan akan kita bagikan kepada seluruh satker dan unit kerja, apa rencana aksi dari evaluasi ini dan akan kita tinjau pada evaluasi Triwulan IV sebagai evaluasi akhir kinerja dan anggaran, tutupnya.

Selanjutnya sebelum rapat ditutup Kakan Kemenag Kota Singkawang, memberikan sedikit arahan, Beliau menegaskan kepada setiap satker dan unit kerja untuk menyampaikan hasil laporan sesegera mungkin, agar dapat di koreksi dan croscek untuk disampaikan saat rapat evaluasi dilaksanakan. Dan mohon selalu mengingatkan jika ada bimbingan yang belum di tindak lanjuti pada hasil evaluasi di triwulan II. Untuk Bimas segera merumuskan kategori rumah ibadah yang ramah, biar nanti bisa diseragamkan agar tidak ada salah persepsi dan beda penafsiran akan makna rumah ibadah yang ramah. Rapat evaluasi ini diakhiri dengan kesepakatan bersama dan bersemangat untuk terus meningkatkan kinerja dan pencapaian target agar kualitas pelayanan keagamaan di Kota Singkawang ini terus membaik, tutupnya. (MD/skw).