Kankemenag Kota Singkawang Bentuk Panitia HAB Kementerian Agama RI ke 78

13
Okt 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :584x

Singkawang. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang mengadakan rapat pembentukan panitia peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke- 78 tahun 2024 di Op Room Kankemenag Kota Singkawang, Jum’at siang (13/10/2023).

Kegiatan rapat tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Aliyansah, S.Pd.I M.Pd, mewakili Kakan Kemenag yang berhalangan untuk hadir pada kesempatan kali ini. Hadir dalam kegiatan rapat adalah perwakilan dari setiap Satker/unit kerja yaitu Para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA Kecamatan se-Kota Singkawang serta Kepala MI, MTs dan MA Kota Singkawang.

Kasubag TU, Aliyansah dalam arahannya saat memimpin rapat, menyampaikan bahwa pembentukan panitia menurut adat dan tradisi kebiasaan di Kankemenag Kota Singkawang adalah pemilihan ketua dipilih secara aklamasi, setelah itu pemilihan para koordinator dan anggota hak preogratif dari ketua panitia, ungkapnya. Selanjutnya Aliyansah juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian, yang pertama bahwa peringatan HAB ke-78 kali ini agak berbeda dengan peringatan HAB sebelumnya, dikarenakan Perhelatan Porda tingkat Kanwil yang rencananya akan diadakan di Ketapang, yang dipastikan akan menelan biaya yang lumayan besar, jadi untuk pelaksanaan yang dilaksanakan adalah kegiatan yang tidak memakan biaya besar seperti berbagi sembako yang dananya dari para donatur tetap, ada kegiatan yang tidak mengeluarkan dana seperti ziarah makam. Untuk kegiatan yang lain kemungkinan kita tunda dulu sampai nanti kita menemukan solusi yang lain dan mungkin akan di bahas di rapat teknis selanjutnya, jelasnya. Kemudian beliau juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada peserta rapat yang hadir, karena kekompakan untuk Kemenag Kota Singkawang begitu membanggakan, sampai beberapa hal kita selalu dilevel prestasi terbaik dalam bekerja, itu berkat dukungan para Kasigara, Kepala KUA dan Kepala Madrasah. Dan terakhir beliau berpesan untuk selalu tepat waktu dan menjaga kedisiplinan serta membiasakan untuk lebih baik dari sebelumnya, pungkasnya.

Adapun hasil pemilihan yang terpilih menjadi Panitia Inti HAB Kemenag ke-78 Tahun 2024 yaitu sebagai Ketua Panitia adalah Hj. Rohmawati, S.Pd.I, Sekretaris adalah Maradona, S.Pd.I dan Bendahara adalah Hj. Kasmini, M.Pd. Selanjutnya Rohmawati selaku Ketua terpilih meminta agar semua panitia nantinya dapat bekerja ekstra dalam rangka mensukseskan segala rangkaian kegiatan, harapnya. (MD/skw).