Briefing Petugas Layanan, Aliyansah: Pertahankan Sinergisitas dalam Bekerja

26
Okt 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :371x

Singkawang. Bertempat di ruang kerja Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Ketua Pelayanan Terpadu Kementerian Agama Kankemenag Kota Singkawang, Aliyansah, M.Pd memberikan pengarahan kepada seluruh petugas pelayanan, Rabu (25/10). Menurut Aliyansah, breafing atau pengarahan kepada petugas layanan ini dilakukan secara berkala dan merupakan salah satu bagian sistem PTSP. “Hal ini dilakukan dalam rangka optimalisasi pelayanan prima.” ujarnya. Beliau mengarahkan seluruh petugas layanan, yaitu: satpam, penjaga pintu PTSP, dan petugas layanan loket 1 s.d 3.

Aliyansah menyampaikan beberapa hal, yaitu bahwa kita adalah pelayan masyarakat baik langsung maupun tidak langsung. “Optimalisasi tugas masing-masing, namun tetap menjaga sinergisitas dan budaya gotong royong, peduli serta empati. Jaga kebersihan diri dan lingkungan kantor baik WC, tempat wudhu, selalu sigap serta responsif.” Ujarnya.

Aliyansah melanjutkan bahwa bagi pelayanan langsung khususnya di satpam untuk menjaga keamanan dan keselamatan para pejabat kantor, maka dengan tegas untuk menolak tamu yang tidak jelas identitas dan tujuan/keperluannya. “Untuk petugas pelayanan masyarakat yang langsung untuk tetap menjalankan mekanisme dan  standar pelayanan dengan maksimal. Untuk pelayanan tidak langsung dibagian humas untuk informasi layanan jangan monoton, cari ide-ide kreatif terkait tentang publikasi.” Tutupnya. Semoga Kantor Kemenag Kota Singkawang dapat memberikan pelayanan prima dan direspon dan memberikan dampak positif pada masyarakat.(MD/skw)