Rapat Teknis Persiapan HAB Kemenag ke-78

7
Nov 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :280x

Singkawang. Panitia Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar rapat teknis persiapan HAB yang berlangsung di Op Room Kantor Kemenag Kota Singkawang, Kamis siang (06/11/2023). Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Ketua Panitia, Sekretaris dan Bendahara serta Koordinator masing – masing seksi dalam kepanitiaan HAB ke-78 Kementerian Agama di Kota Singkawang.

Kakan Kemenag Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd selaku penanggungjawab kegiatan membuka rapat tersebut dengan memberikan arahannya, beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan HAB ke-78 kali ini ada 2 kegiatan,  yang pertama di tanggal 3 Januari 2024 pelaksanaan diseluruh Kabupaten/Kota masing-masing, kemudian yang kedua dilanjutkan kegiatan Porda yang dipusatkan di Kabupaten Ketapang tanggal 13-18 Januari 2024 yang tentunya kegiatan ini memakan banyak biaya, oleh sebab itu dalam memeriahkan rangkaian HAB ke-78 Kemenag tahun 2024 ada beberapa kegiatan yang menggunakan biaya agak besar akan dihilangkan, ungkapnya.

Selanjutnya pesan Kakan Kemenag untuk suksesnya perayaan Hari Amal Bhakti ini tidak terlepas dari peran panitia serta dukungan para pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kota Singkawang, oleh karena itu Muhlis  berharap agar segala sesuatunya dapat dipersiapkan dengan baik, dan apa yang telah diputuskan hendaklah dijadikan komitmen untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana, Hj. Rohmawati, S.Pd.I melanjutkan memimpin rapat teknis tersebut dengan rangkaian penyampaian akan rencana pelaksanaan dan perkiraan anggaran dari masing-masing ketua seksi kegiatan. Dan telah disepakati bahwa Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-78 ini nantinya akan dimulai dengan penyerahan Bansos kepada yang membutuhkan di panti asuhan, rumah tahfidz, asrama dan rumah sakit. Selain itu ada pula kegiatan ziarah ke makam pahlawan dan makam ASN Kementerian Agama sebagai penghormatan akan jasa-jasanya terdahulu. Khusus untuk kegiatan lomba pertandingan olahraga dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag 2024 ini ditiadakan, karena difokuskan untuk acara Porda di Ketapang nantinya, dan Puncak Acara ditutup dengan pelaksanaan Upacara HAB pada tanggal 3 Januari 2024 di Kantor Kemenag Kota Singkawang, barulah setelah itu persiapan untuk menghadapi pelaksanaan Porda di Kabupaten Ketapang.

Di akhir rapat Rohmawati mengharapkan kepada seluruh panitia untuk dapat menyiapkan kegiatan ini secara matang sesuai yang direncakan dan terus berkoordinasi untuk menyampaikan usul saran dan masukan yang positif sebagai penyempurnaan dan perbaikan sehingga pelaksanaan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama di Kota Singkawang dapat berjalan dengan baik dan sukses, ucapnya. (MD/skw).