Evaluasi Bulanan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas, Aliyansah: Jaga Konsistensi Pengelolaan Pelayanan yang Akuntabel

11
Nov 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :457x

Singkawang. Tim Kerja Zona Integritas (ZI) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang kembali melaksanakan Rapat Evaluasi Kerja yang dipimpin langsung oleh Kepala Sub Bagian TU Kankemenag Kota Singkawang, Aliyansah, M.Pd selaku Ketua Tim Kerja ZI bertempat di Op Room Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Jum’at (10/11/202).

Dalam mengawali rapat evaluasi ini, Ketua Tim ZI, Aliyansah menyampaikan kutipan dari Permenpan nomor 90 Tahun 2021 tentang evaluasi dan pembanganunan zona integritas pada instansi pemerintah pada pasal 1, untuk mengingatkan kembali kepada tim kerja bahwa setiap kita harus berkomitmen untuk mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima, tuturnya. Karena Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang ini sudah selangkah lebih maju, mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan berada ditingkat Imun atas penilaian dan Evaluasi dari Tim Penilai Internal (TPI), dan level imun ini pun ini sudah sebuah prestasi, dan akan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), ungkapnya.

Selanjutnya Aliyansah menyampaikan beberapa hal evaluasi yang harus terus dipertahankan dan dijaga konsistensi atas pengelolaan pelayanan yang akuntabel dan tata kelola dalam Tim Pembangunan ZI yang sudah terpenuhi yang sesuai dengan langkah-langkah Pembangunan ZI. Yang masih menjadi pekerjaan rumah kita adalah inovasi dari setiap komponen yang ada di lingkungan Kantor Kemenag agar jangan sampai ada yang masih berfikir pragmatis, yang akan menghambat kemajuan kita bersama, harapnya. Untuk media publikasi agar lebih di kreasikan dengan sebaik-baiknya hal-hal yang menjadi informasi publik maksimal, baik dikalangan pegawai Kemenag maupun masyarakat luas. Sejalan dengan itu untuk pengaduan masyarakat (Dumas) ditindak lanjuti apabila sebuah kasus dari pengaduan tersebut jelas siapa pengirim dan kronologisnya, lanjutnya. Terakhir disampaikan bahwa Beliau menghimbau tentang sejumlah rencana aksi yang harus ditindaklanjuti secepatnya demi kesiapan dan keberhasilan program Pembangunan ZI di Kementerian Agama Kota Singkawang ini, karena kita sudah masuk ke fase akhir untuk zona integritas, pungkasnya.

Dan rapat ditutup dengan yel-yel Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang untuk membakar semangat seluruh Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Kankemenag Kota Singkawang. (MD/skw).