Gebyar Raudhatul Athfal (RA) Al Ikhlas Ke XVI

8
Des 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :632x

Singkawang. Gebyar Raudhatul Athfal (RA) Al Ikhlas Ke XVI Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kota Singkawang dibuka secara resmi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Aliyansah, S.Pd.I, M.Pd mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, yang dilaksanakan di Rumah Adat Melayu Balai Serumpun Singkawang, Kamis (07/12/2023).

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Ketua DWP Kemenag Kota Singkawang, Hj. Masruraini, M.Pd, Kabid Pembinaan PAUD Dinas Pendidikan Kota Singkawang, Hartati, S.Pd, Ketua PGRI Kota Singkawang, Drs. Asep Wahyudin, M.Pd, Perwakilan DWP Kota Singkawang, beserta beberapa anggotanya, Kepala RA/TK se-Kota Singkawang, serta para undangan lainnya. Pada penyelenggaraan Gebyar RA Al Ikhlas yang ke-XVI ini berlansung sejak tanggal 7 – 9 Desember 2023 dengan mengusung tema “Merdeka Belajar, Semua Juara”, dengan beberapa lomba yaitu Lomba Drumband tingkat RA/TK se-Kota Singkawang, Lomba Fashion Show, Lomba Hias Kue Tradisonal dan Kegiatan Jalan Sehat antar RA Al-Ikhlas.

Kepala RA Al-Ikhlas, Dedeh Kartika, S.Pd.I selaku ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai ajang silaturahim juga sebagai ajang untuk menumbuhkan potensi dan kreatifitas dalam mengembangkan bakat anak khususnya pendidikan usia dini. Dan beranjak dari ketiadaan lomba drumband untuk tingkat usia dini selama ini, maka atas dasar itu lah Gebyar RA Al-Ikhlas mencetuskan menjadi pelopor Lomba Drumband untuk anak usia dini dan berusaha untuk dipertahankan, ungkapnya.

Sementara itu, Kasubbag TU Kemenag Kota Singkawang, Aliyansah, S.Pd.I, M.Pd  menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kegiatan RA binaan DWP Kemenag Singkawang yang mampu bersaing dan eksis sampai ke 16 tahun ini, pujinya. Harapannya juga kepada Sekolah dan Madrasah di bawah Kementerian Agama Kota Singkawang dapat menjaga ke eksistensian kegiatannya, maka beliau yakin lembaga pendidikan kita dapat mengungguli Sekolah-sekolah lainnya, tutupnya.

Selanjutnya kegiatan pembukaan Gebyar diawali dengan pemukulan drumband oleh Kasubbag TU Kementerian Agama Kota Singkawang, kemudian dilanjutkan oleh tamu undangan lainnya dan dilanjutkan dengan pertandingan drumband antar TK/RA se-Kota Singkawang. (MD/skw).