Pelepasan Siswa PKL

8
Des 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :422x

Singkawang. Acara Pelepasan Siswa/i Praktek Kerja Lapangan (PKL) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN 2) Kota Singkawang dilepas oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Aliyansah, S.Pd.I, M.Pd yang dihadiri oleh 2 orang Guru Pembimbing PKL, Dra. Siti Aminah, M.Pd dan Yayan Isyanti, S.E serta diikuti oleh para Pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang, Kamis (07/12/2023).

Setelah melaksanakan PKL selama 6 bulan di Kantor Kemenag Kota Singkawang, 2 siswa SMKN 2 Kota Singkawang yakni Azka Putri dari Jurusan Akuntansi dan Lembaga Keuangan serta Irdan dari Jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis telah ditarik untuk kembali ke sekolahnya. Proses pelepasan dilakukan oleh Kasubbag TU, Aliyansah, S.Pd.I, M.Pd di Op Room Kantor Kemenag Kota Singkawang dan dijemput langsung oleh Guru Pembimbing PKL mereka.

Dalam acara perpisahan tersebut, Siti Aminah Selaku Guru Pembimbing PKL SMKN 2 Singkawang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang yang telah sudi menerima dan memberikan bimbingan kepada siswa-siswi PKL SMKN 2 Singkawang selama berada di Kantor Kemenag, ucapnya. Siti juga menyampaikan harapan dari Kepala SMKN 2 Singkawang semoga kerjasama seperti ini tetap terjalin dengan baik dan untuk dapat dilanjutkan dimasa yang akan datang. Beliau juga merasa dimuliakan atas pelayanan dan sambutan yang diberikan kepada Guru Pembimbing selama melaksanakan monitoring, jelasnya.

Kegiatan Pelepasan ini di tutup oleh Kasubbag TU, Aliyansah dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para siswa/i PKL, kesan kami sangat baik. Untuk pembawaan diri mampu beradaptasi dengan lingkungan,untuk kebersamaan dalam pelayanan administrasi, serta kedisiplinan dan kesopanan juga sangat baik. Jika ada yang kurang berkenan dalam memberikan bimbingan atas nama Kantor Kemenag Kota Singkawang memohon maaf, ungkapnya. Disamping itu, Aliyansah berharap selama 6 bulan ini menjadi wadah menimba ilmu, utamanya ilmu administrasi perkantoran, semoga ilmu yang diperoleh selama PKL akan menunjang kemampuan serta membawa manfaat dan dapat menjadikan pengalaman yang berharga. Selanjutnya beliau mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan PKL ini hubungan kerjasama antara SMKN 2 Singkawang dengan Kantor Kemenag Kota Singkawang tidak terputus sampai disini saja, tetapi berlanjut di tahun-tahun yang akan datang, harapnya. Diakhir acara Kasubbag TU menyerahkan piagam kepada para Siswa/i PKL SMKN 2 Singkawang. (MD/skw).