Penyerahan Bantuan Sosial HAB Kemenag RI ke-78

19
Des 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :486x

Singkawang. Dalam rangka menyambut peringatan Hari Amal Bhakti ke-78, Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Bakti Sosial Penyerahan Bantuan Sosial Sembako kepada 23 pengurus Yayasan/Lembaga Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Asrama dan Rumah Tahfidz se-Kota Singkawang yang dilaksanakan di Op Room Kantor Kemenag Singkawang, Selasa (19/12/2023).

Penyerahan bantuan sosial ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd yang didampingi oleh Ketua Panitia HAB ke-78, Hj. Rohmawati, S.Pd.I dan dihadiri oleh perwakilan pengurus Yayasan/Lembaga penerima Bantuan Sosial Sembako. Dalam arahannya Kakan Kemenag, Muhlis menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil sumbangsih dari seluruh jajaran pegawai/karyawan dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dan merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Kota Singkawang dalam rangka HAB ke-78 Kementerian Agama, ungkapnya. Bantuan ini berupa sembako, jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi lihat dari kepedulian kita dalam memberikan sumbangsih kepada seluruh yayasan/lembaga sosial untuk kemaslahatan ummat, ujarnya. Selanjutnya permohonan maaf disampaikan dikarenakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang mendistribusikan bantuan secara langsung ke lokasi-lokasi Yayasan/Lembaga bersangkutan, hal ini disebabkan padatnya kegiatan dan keterbatasan waktu menjelang akhir tahun, dan kesepakatan dengan panitia HAB agar tidak menunda-nunda waktu maka bantuan ini diselenggarakan di Op Room Kantor Kemenag Kota Singkawang dan tanpa mengurangi urgensi dari kegiatan ini, pungkasnya.

Selanjutnya penyerahan bantuan sosial sembako secara simbolis oleh Kakan Kemenag Kota Singkawang kepada masing-masing perwakilan Yayasan/Lembaga penerima bantuan sosial. Kemudian untuk diketahui bersama bahwa kegiatan ini mengawali rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari ulang tahun Kemenag RI atau dikenal dengan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia yang puncak peringatannya dilaksanakan dengan Apel HAB pada tanggal 3 Januari 2024. (MD/skw).