Lomba Ceramah Agama Tingkat Majelis Taklim Singkawang Timur

21
Des 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :610x

Singkawang. Ud ‘uu ilaa sabili robbika Bil Hikmati Wal Mau’izhatil Hasanah itulah yang diharapkan dalam kegiatan Lomba Ceramah Agama  Tingkat Majelis Taklim Singkawang Timur yang diselenggarakan oleh FORMASI (Forum Silaturrahim Majelis Taklim Sngkawang Timur). Kegiatan lomba yang digelar pada Hari Rabu, 20  Desember 2023 diikuti oleh 29 peserta yang merupakan utusan dari 16 majelis taklim yang ada di Singkawang Timur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd  sangat berharap agar kegiatan Inovatif harus dilakukan untuk memacu semagat belajar buat jamaah. Beliau juga mengaharapkan agar semua jamaah selalu menjaga sikap toleransi antar sesama baik itu intern umat beragama maupun antar umat beragama sebagai bentuk upaya menjaga kerukunan dan mempertahan Singkawang sebagai Kota Tertoleran se-Indonesia.  Ketua FORMASI (Hanisah, M.Pd.I) dalam sambutannya menegaskan bahwa lomba yang diadakan bukan urusan kalah atau menang, melainkan bagaimana semua jama’ah bisa merasa gembira dan berbahagia dalam event yang diadakan.

Camat Singkawang Timur, Marolop Sianturi, SE sangat mengapresiasi kegiatan lomba ceramah yang diadakan di Aula Camat Singkawang Timur tersebut. Semua Penyuluh Agama Islam Kecamatan Singkawang Timur terlibat langsung  sebagai panitia dalam kegiatan tersebut. Sebagai apresiasi atas kegiatan tersebut, Drs. H. Muhlis, M.Pd selaku Kepala Kantor Kementerian Agama dan Bapak Camat Singkawang Timur  memberikan bantuan uang tunai atas nama pribadi untuk kegiatan tersebut. Agus Salim, SE selaku Kepala KUA Singkawang Timur dan Rabuansyah, S.HI selaku ketua F-KPAI Singkawang Timur berpesan agar dengan adanya lomba ini semakin menumbuhkan semangat belajar  dan sportifitas. (Hanisah/skw)