Rapat Kerja FKPAI Kota Singkawang

21
Des 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :196x

Singkawang. Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kota Singkawang mengadakan Rapat Kerja yang sekaligus dirangkaikan dengan pembinaan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd, yang berlangsung di Op Room Kantor Kemenag Kota Singkawang, Selasa. (19/12/2023).

Rapat Kerja FKPAI Kota Singkawang tersebut, diawali dengan Pembinaan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, Muhlis dalam arahannya menekankan kepada seluruh penyuluh Agama Islam yang ada di Kota Singkawang untuk menyusun program dengan sebaik-baiknya, yang salah satunya program paling di utamakan adalah dalam menyambut persiapan Penyuluh Award tahun 2024. Jadi harapannya kepada para penyuluh untuk mempersiapkan diri  mengikuti seleksi tingkat Kota dari 5 KUA Kecamatan, harapnya. Kemudian di dalam pembinaan masyarakat salah satu program unggulan adalah kegiatan SMAILING (Safari Magrib dan Isya Keliling), karena di dalam kegiatan Safari tersebut sekaligus kita dapat memberikan informasi terhadap program kerja Kementerian Agama. Selain itu pesan beliau kepada para penyuluh diharapkan agar senantiasa dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena keberadaan penyuluh di tengah-tengah masyarakat harus betul-betuk terasa, bisa dengan memberikan penyuluhan secara langsung atau dengan memanfaatkan media sosial, tutupnya.

Selanjutnya dalam rapat kerja FKPAI Kota Singkawang yang dipimpin oleh H. Marsina M. Daris, membahas tentang evaluasi rangkaian kegiatan selama tahun 2023 yang salah satunya adalah kegiatan Smailing yang selanjutnya di tahun depan akan ada penambahan kegiatan selain penyampaian informasi terkait kebijakan atau program Kementerian Agama dan ceramah Agama, maka nanti akan ditambah diskusi atau dialog dengan para pengurus atau jamaah masjid setempat, terkait dengan perkembangan keadaan atau permasalahan yang ada di Masjid, jelasnya. Kemudian yang kedua adalah terkait program Biro Rasa (Bimbingan Rohani Rumah Sakit) yang merupakan program untuk menyukseskan program Kementerian Agama dalam menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) yang memang sudah sejak lama dilaksanakan dan sampai sekarang masih berjalan dengan sanagt baik, pungkasnya. (MD/skw).