Ramah Tamah Hari Raya Natal Tahun 2023

28
Des 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :478x

Singkawang. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melalui Penyelenggara Katholik menyelenggarakan “Ramah Tamah Hari Raya Natal Tahun 2023 bersama para pegawai dan karyawan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Op Room Kantor Kemenag Kota Singkawang ini dihadiri Pj. Walikota yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Singkawang, Drs. Yulianus Anus, M.T., dan Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra, S.H., Kakan Kemenag Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd., Kasubbag TU, Aliyansah, S.Pd.I, M.Pd., para Kasi dan Penyelenggara di lingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang, Ketua DWP Kantor Kemenag, Ketua FKUB Kota Singkawang, Pengawas, Kepala Madrasah serta para Pegawai, Penyuluh Agama PNS, PPPK/Non PNS dan karyawan di lingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Kakan Kemenag Kota Singkawang, Muhlis dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Ramah Tamah Hari Raya Natal ini merupakan tahun yang kedua diselenggarakan di lingkungan Kantor Kemenag, dan ini merupakan salah satu cara untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa Kantor Kemenag itu diisi oleh semua Agama yang ada di Kota Singkawang, jadi setiap hari besar Agama kita laksanakan kegiatan di sini, dengan tujuan adalah untuk mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar pegawai di lingkungan Kantor Kemenag ini, ungkapnya. Tidak lupa juga beliau menyampaikan, bahwa setiap aparatur/pegawai dan siapa saja yang berada di lingkungan Kantor Kemenag itu merupakan “Imamnya Moderasi Beragama”, kalau orang Kantor Kemenag tidak moderat berarti itu tidak satu komando atau keluar dari barisan, tegasnya.

Sejalan dengan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra dalam sambutannya memberikan apresiasi yang stinggi-tingginya kepada Kakan Kemenag Kota Singkawang dengan memberikan gelar sebagai “Bapak Pelopor Moderasi Beragama di Kota Singkawang”, karena telah mampu memberikan contoh menjaga keberagaman dengan kebersamaan dalam bingkai kedamaian dan keharmonisan, jelasnya. Sumberanto juga berharap semoga kita dapat menjaga kebersamaan dalam keberagaman dan dapat menurunkan nilai-nilai yang positif ini sampai ke anak cucu kita, harapnya.

Selain itu Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Kota Singkawang, Yulianus Anus, menyampaikan dukungannya dan menyambut baik dengan adanya kegiatan ramah tamah yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Kota Singkawang, dan ini menandakan bahwa keberagaman itu hadir di Kota Singkawang dan semakin memperkuat keberadaan akan predikat 3x Kota Singkawang menjadi Kota Tertoleran se-Indonesia, ujarnya. Yulianus juga mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menjadi contoh bagi Pemkot Singkawang untuk kedepannya dapat meneruskan dijajaran tingkat Kota Singkawang dalam rangka membina kebersamaan  kerukunan beragama di lingkungan Pemkot Singkawang, pungkasnya. (MD/skw).