Silaturahmi Majelis Taklim se-Singkawang Barat dan Tausiyah Muhasabah Akhir Tahun

29
Des 2023
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :424x

Singkawang. Dalam rangka mempererat rasa persaudaraan, FKPAI Kecamatan Singkawang Barat mengadakan kegiatan silaturahmi majelis taklim se-Singkawang Barat. Selain sebagai wadah silaturahmi, kegiatan ini  juga dapat meningkatkan ketaqwaan karena kegiatan diisi dengan tausiyah sekaligus tausiyah dengan tema “Muhasabah Akhir Tahun” yang disampaikan oleh H. Jahri, S.Ag. Hal tersebut disampaikan oleh ketua FKPAI kecamatan Singkawang Barat H. Haris Wandi, S.E saat menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 27 Desember 2023 di ruang Balai Nikah KUA Kecamatan Singkawang Barat dan dihadiri oleh 15 Majelis Taklim se-Singkawang Barat. Kegiatan dimulai dari jam 08.30 dan diakhiri dengan makan Bubur Pedas bersama.

H. Jahri, S.Ag menyampaikan nasehat dalam kesempatan tersebut, “Silaturahmi yang dilakukan hendaknya dapat meningkatkan kualitas hubungan sosial kemasyarakatan, dan kualitas keilmuan baik ilmu umum maupun ilmu agama. Majelis Taklim merupakan sarana bersilaturahmi yang berkualitas. Banyak ilmu yang didapat dari kegiatan yang sifatnya positif ini. Oleh karena itu, beliau berharap kegiatan ini akan terus berlanjut,” ucap H. Jahri.

Selain itu, melalui pertemuan majlis taklim juga dapat saling membantu bagi yang kesusahan dan menjadikan salah satu kekuatan warga dalam meningkatkan kualitas bermasyarakat. “Dengan pertemuan ini, antar anggota majlis taklim maupun dengan perangkat Pemerintah dapat saling bertukar pikiran dan informasi untuk mencari solusi jika ada permasalahan yang terjadi di masyarakat.” Ujarnya.

Terakhir, untuk meningkatkan semangat dan berbagi kebahagiaan, FKPAI kecamatan Singkawang Barat menyerahkan 15 doorprize berupa aneka sembako kepada ibu-ibu majlis taklim yang hadir dan ditutup dengan sesi foto bersama. (Her/skw)