Pembinaan dan Evaluasi Ujicoba Srikandi

4
Jan 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :439x

Singkawang. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menyelenggarakan Pembinaan dan Evaluasi Penerapan Aplikasi Srikandi tindak lanjut dari Sosialisasi Simulasi Penerapan Aplikasi Srikandi sejak bulan September Tahun 2023, Kamis, (04/01/2023).

Pembinaan dilaksanakan di Op Room Kantor Kemenag Singkawang yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Aliyansah, S.Pd.I, M.Pd, dan diikuti oleh seluruh Kasi dan Penyelenggara serta Pegawai dan Karyawan di lingkungan Kantor Kemenag Singkawang. Evaluasi penerapan aplikasi Srikandi dipandu oleh Arsiparis Ahli Muda Kankemenag Kota Singkawang, Nenah Nurhamnah, S.Ag terkait kendala dan permasalahan yang dihadapi dari masing-masing seksi selama masa uji coba 4 bulan kebelakang.

Dalam sambutan Kakan Kemenag, Muhlis menyampaikan bahwa dalam rangka implementasi Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 95 tahun 2018, tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik  dan Program Prioritas Menteri Agama tentang Transformasi Digital, Kantor Kementag Kota Singkawang mulai awal tahun ini segera menerapkan system persuratan dengan melanjutkan penggunaan aplikasi Srikandi untuk tata kelola pengarsipan surat secara elektronik, dan tetap dibackup dengan pencatatan secara manual, ungkapnya. Usai uji coba yang dilaksanakan sejak bulan September tahun 2023 lalu, Muhlis merasakan adanya  kemudahan dalam pengelolaan system tata kelola pengarsipan surat secara elektronik, cuma sedikit agak canggung karena belum terlalu familiar dan terkadang kendala jaringan, imbuhnya.

Lebih lanjut Muhlis berpesan kepada seluruh pegawai, dengan penggunaan aplikasi Srikandi ini diharapkan semua ASN dalam pelayanan terhadap masyarakat tetap membawa nama Kemenag bukan membawa nama seksi masing-masing, dan dengan Srikandi diharap juga tetap dapat memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat sehingga terciptanya kepuasan terhadap masyarakat, pungkasnya.(MD/skw)