Penguatan Penerapan Aplikasi e-Kinerja

7
Jan 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :258x

Singkawang. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Aliyansah, S.Pd.I, M.Pd mengadakan Kegiatan Penguatan dan Pematangan Penerapan e-Kinerja Tahun 2024 yang diperuntukkan bagi seluruh ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang, Jum’at (05/01/2024).

Penyelenggaraan Kegiatan Penguatan dan Pematangan Penerapan e-Kinerja Tahun 2024 dilaksanakan secara bertahap dimulai dari Kepala Seksi dan Penyelenggara serta para pegawai dan staf Kantor Kemenag sejak tanggal 02 Januari 2024 dan berlanjut ke Kepala KUA beserta staf, Pengawas, Kepala Madrasah, Kepala TU Madrasah, Para Guru, dan Para Penyuluh Agama sampai tanggal 10 Januari 2024, dikarenakan batas akhir Penyusunan dan Penilaian SKP Tahun 2023 pada Aplikasi e-Kinerja BKN paling lambat hari Senin 15 Januari 2024.

Dalam arahan Kasubbag TU, Aliyansah menyatakan bahwa penguatan dan pematangan penerapan E-Kinerja BKN ini merupakan bagian penting dalam mendorong ASN Kemenag untuk menjadi lebih baik lagi dalam mewujudkan transformasi digital. Aplikasi e-Kinerja ini merupakan sebuah inovasi yang harus disambut serta dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, karena merupakan instrumen penilaian kinerja bagi pegawai, terangnya. Selain itu aplikasi ini juga sebuah inovasi yang efektif dan efisien sehingga  memudahkan bagi pegawai dalam menginput pekerjaan dan membuat laporannya sebagai bentuk pertanggungjawaban atas tunjangan kinerja dan tunjangan profesi Guru yang diterima. Selanjutnya Aliyansah menegaskan dengan diterapkannya aplikasi e-Kinerja ini, diharapkan dapat menjadi instrumen pendukung dalam menganalisis kebutuhan baik jabatan hingga beban kerja sebagai dasar prestasi kerja, serta dapat menjadi instrumen pendukung dalam mengambil keputusan, pungkasnya.

Pada kegiatan penguatan dan pematangan Penerapan Aplikasi e-Kinerja ini diikuti antusias dan serius oleh para ASN Kemenag Kota Singkawang yang dipandu oleh Analis Jabatan pada Sub Bagian TU, Adri Mico, S.Sos didampingi oleh Analis Pengembangan SDM Aparatur pada Sub Bagian TU, Irwandi, S.IP dan Staf Bagian Kepegawaian, Dedi Handoko, S.Pd.I. Adri Mico dan tim menerangkan mengenai tahapan-tahapan dalam proses pengisian SKP melalui e-Kinerja ini dan dilanjutkan dengan proses tanya jawab. (MD/skw).