Kankemenag Singkawang Sosialisasikan Informasi Jemaah Haji Tahun 2024

5
Feb 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :140x

Singkawang. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar Kegiatan Sosialisasi Informasi Jemaah Haji yang terdaftar sebagai estimasi tahun 2024, urut porsi dan Estimasi Cadangan Kota Singkawang Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) bersama Tim Pelayanan dan Pembinaan Kesehatan Jemaah Haji Kota Singkawang dalam hal ini adalah Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes & KB) Kota Singkawang yang dilaksanakan di Op Room Kantor Kemenag Kota Singkawang, Senin (05/02/2024).

Penyampaian sosialisasi informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd yang didampingi oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Drs. H. Marhola dan Tim Pelayanan dan Pembinaan Kesehatan Jemaah Haji Kota Singkawang.

Dalam sambutan Kakan Kemenag, Muhlis menyampaikan bahwa diadakannya sosialisasi ini dalam rangka untuk  mempersiapkan Calon Jemaah Haji tahun 2024 agar mempersiapkan diri untuk keberangkatan ke tanah suci baik kesehatannya maupun biaya  untuk pelunasannya, ujarnya. Karena yang akan mengisi dan menggantikan jemaah haji yang gagal berangkat tahun ini adalah Kuota Cadangan Jemaah Haji sesuai nomor urut porsi keberangkatan tahun 2024. Kemudian nomor urut porsi cadangan dalam pelunasan bisa dengan mengangsur dari sekarang dengan cara menabung sehingga saat dibuka pelunasan sudah terkumpul,” pesannya. Untuk pelunasan tetap harus memenuhi syarat Istithaah Kesehatan yang menjadi salah satu persyaratan bagi jemaah yang masuk alokasi kuota keberangkatan untuk melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih), pungkasnya. (MD/skw).