KUA Kecamatan Singkawang Selatan Gelar Rapat Bulanan Penyuluh Agama Islam

20
Feb 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :215x

Singkawang. Kantor Urusan Agama Kecamatan (KUA) Kecamatan Singkawang Selatan menggelar Rapat Bulanan yang dihadiri oleh Kepala, Staf serta Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Non PNS Singkawang Selatan, Selasa (20/02/2024).

Rapat bulanan yang digelar dengan tujuan untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan berbagai program sosial kemasyarakatan di wilayah kerja KUA Kecamatan Singkawang Selatan yang dipimpin langsung oleh Kepala KUA Selatan, Ajmain, S.Th.I. Rapat menghasilkan sejumlah simpulan yang siap ditindaklanjuti antara lain :

  1. Rencana Dakwah wisata  Majelis Taklim se- Singkawang Selatan yang akan didadakan Sabtu, 9 Maret 2024 di Pantai Gratis yang dipelopori oleh Penyuluh Agama Islam Singkawang Selatan, dengan agenda seremonial pembukaan, senam massal dan kegiatan Out Bond.
  2. Akan diagendakan kegiatan “KUA dan Penyuluh Agama Islam Singkawang Selatan peduli” dimulai dari kepala, staf dan penyuluh Agama Islam mengumpulkan beras 1 Kg  untuk berbagi ke orang yang kurang mampu secara gantian di wilayah Singkawang Selatan yang bekerjasama dengan donatur dan jamaah Majelis Taklim se- Singkawang Selatan.
  3. Menjelang Ramadhan Rencana kerja bhakti di lingkungan KUA Singkawang Selatan pada hari Jum’at, 23 Februari 2024.
  4. Mengingatkan pengurus masjid se- Singkawang Selatan untuk menyetting jam digital jadwal sholat di masjid yang berada di wilayah Singkawang Selatan.
  5. Menyebarkan jadwal Imsakiyah Ramadhan kepada masyarakat muslim Singkawang Selatan.
  6. Akan diagendakan Safari Ramadhan dengan diadakan buka bersama dan Tarling di beberapa Masjid di wilayah Singkawang Selatan.
  7. Membicarakan hal-hal lain tentang binaan Penyuluh Agama Islam terutama kelompok Muallaf yang berada di daerah Sombang dan Sakong Kelurahan Sagatani. (WSH/skw).