UPZ Kankemenag Kota Singkawang Raih Penghargaan Penyetor Terbaik III Penyaluran ZIS

27
Feb 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :184x

Singkawang. Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Bulyamin Hadimin, S.HI menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Masjid dan Sekolah Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Singkawang di Basement Pemerintah Kota Singkawang, Selasa (27/02/2024).

Kegiatan kali ini turut dihadiri Pj. Walikota Singkawang, Forkopimda, Kakan Kemenag yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam, Ketua Baznas, Kepala OPD dan UPZ se Kota Singkawang dan sekaligus penyerahan penghargaan UPZ terbaik dalam penyetoran Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) dalam rangka Rakernis Baznas Kota Singkawang dengan mengangkat tema “Peningkatan Pendapatan dan Pendayagunaan ZIS dengan Kerja Keras dan Kerja Tuntas di Kota Singkawang”.

Acara dibuka secara resmi oleh Pj. Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, dalam sambutannya Ia menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya kegiatan Rakornis Baznas Kota Singkawang. Sumastro juga memberikan perhatian kepada Sekretariat Baznas akan dicarikan tempat yang strategis agar kinerja nya semakin meningkat. Selanjutnya Ia berpesan bahwa kerja Baznas perlu model pengelolaan zakat kerja keras, kerja  cerdas dan kerja tuntas agar kinerjanya terus meningkat, terutama dalam hal sosialisasi untuk meyakinkan masyarakat agar membayarkan zakatnya ke Baznas, pungkasnya.

Selanjutnya Kasi Bimas Islam, Bulyamin Hadimin, S.HI mewakili Kakan Kemenag Kota Singkawang untuk menerima penghargaan UPZ Kantor Kemenag Singkawang Sebagai Penyetor Terbaik III Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) kepada Baznas Kota Singkawang. Dalam sambutannya Ia menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan Rakornis sebagai wujud nyata dari hasil Rapat koordinasi antar Baznas dan Kemenag serta OPD dalam menentukan besaran zakat fitrah bulan yang lalu, ujarnya. Kemudian Bulyamin juga memberikan masukan tentang fungsi Lazis dan Baznas, agar Baznas senantiasa berupaya membuat UPZ di tingkat pemerintah dan Masjid-masjid se-Kota Singkawang, paparnya.

Ketua Baznas Kota Singkawang, H. Mahmudi, S.Ag, memaparkan program Baznas dan laporan penerimaan tahun 2023 senilai 1.2 Milyar dari target 6 Milyar, oleh karenanya utk meningkatkan perolehan pengumpulan tersebut dilaksanakan Rakornis di semua Lini hingga ke Sekolah-sekolah selain instansi vertikal dan OPD se-Kota Singkawang, ungkapnya. (MD/skw).