Pembinaan Kepala Kua Kepada Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Singkawang Timur

28
Feb 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :227x

Singkawang – Selaku pejabat yang bertugas memberikan pelayanan, pembinaan dan pengawasan terhadap kegiatan keagamaan, Kepala KUA Singkawang Timur, H. Nurirwanto, S.Ag mempunyai rasa tanggung jawab yang besar untuk memberikan motivasi dan arahan kepada para pengurus masjid  yang tergabung dalam Dewan masjid Islam Indoneis (DMI) Singkawang Timur. Kegiatan pembinaan yang dirangkai dengan Penyerahan Papanisasi Tanah Wakaf  tersebut dilaksanakan pada Hari Selasa, 27-02-2024 bertempat di Masjid Darul Muhajirin Bagak Sahwa. Dalam arahannya, Kepala KUA menyampaikan 4 hal penting, antara lain: Menjaga, Memelihara, Merawat, dan Melaporkan hasil pengelolaan kepada PPAIW dan BWI sesuai dengan keperuntukannya.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala KUA juga menyerahkan langsung papanisasi Tanah Wakaf dari Badan Wakaf Indonesia Kota Singkawang. Adapun masjid yang menerima papanisasi adalah Masjid Baitul Huda Nyarumkop, Masjid Al-Mukmin Nyarumkop, Masjid Nurul Huda Bagak Sahwa, Masjid Al-Ikhlas Bagak Sahwa, Masjid Al-Anshoriyah Mayasopa dan Masjid At-Taqwa Mayasopa.

Menjadi harapan semuanya agar masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah Mahdhoh, melainkan ibadah-ibadah lainnya yang lebih luas, Bercermin, pada zaman Rasulullah SAW, masjid dijadikan sumber kekuatan dalam membina dan menyebarkan dakwah Islamiyah.(Han/skw)