Pendampingan Pembuatan dan Pengisian Akun Aplikasi EMIS dan SIAGA Guru PAI

1
Mar 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :408x

Singkawang. Seksi Pendidikan Islam melalui Analis Informasi Pengembangan Pendidik/Tenaga Pendidik, Taufiqqurrachman melakukan pendampingan pembuatan dan pengisian akun aplikasi Education Management Information System Pendidikan Agama Islam (EMIS PAI) dan System Information dan Administrasi Guru Agama (SIAGA) kepada Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) baru, Jum’at (01/03/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Operational Room Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang  dihadiri sebanyak 35 orang Guru PAI yang dipandu langsung oleh Taufiqqurrachman dalam proses pembuatan dan pengisian data kedua akun tersebut. Para peserta pendampingan merasakan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang penggunaan kedua akun tersebut setelah diberikan bimbingan pembuatan dan pengisian akun mereka masing-masing.

Taufiqqurrachman selaku operator EMIS pada Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menyatakan pelaksanaan pendampingan ini bertujuan untuk mewujudkan pendataan yang lebih tepat dan efisien, ujarnya. Taufiq juga berharap semua Guru PAI yang ada di Kota Singkawang memiliki akun EMIS sebagai databasenya Guru PAI di akun SIAGA dengan tujuan untuk mengakomodir Guru PAI mengikuti preetest PPG dan PPG nantinya, jelas Taufiq.

Selain memberikan pendampingan panduan praktis tentang cara membuat dan pengisian pada kedua  akun tersebut, Taufiq juga menjelaskan secara rinci tentang tujuan dari pendampingan ini akan memiliki dampak jangka panjang dalam peningkatan akurasi data, oleh sebab itu para Guru PAI agar selalu mengupdate data di akunnya masing-masing. (MD/skw).