Program Inovasi Pelayanan BIRORASA Kankemenag Kota Singkawang

5
Mar 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :254x

Singkawang. Penyuluh Lintas Agama Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang memberikan Pelayanan Bimbingan Rohani kepada Pasien rawat inap di RSUD dr. Abdul Azis Kota Singkawang, Senin (04/03/2024).

Pelayanan Bimbingan Rohani kepada pasien di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang ini merupakan program rutin dari Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang yang  dilaksanakan rutin setiap 1 pekan 2 kali, yaitu setiap hari Senin dan Rabu. Kegiatan Pelayanan Bimbingan Rohani ini merupakan bukti nyata bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang hadir sebagai wujud nyata dari komitmen pelayanan publik yang menyeluruh dan merupakan bentuk pengabdian kepada seluruh lapisan masyarakat dengan sepenuh hati.

Liu Siang Ha, S.Th selaku Ketua MAPELIA Kota Singkawang menyatakan bahwa bimbingan rohani merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada pasien untuk menuntun pasien agar mendapatkan keikhlasan, kesabaran dan ketenangan dalam menghadapi sakit. Selain itu juga pelayanan ini sekaligus memberikan motivasi kepada pasien dan keluarga pasien untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa Pelayanan Bimbingan Rohani ini merupakan program inovasi dari Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang yang disebut dengan “Bimbingan Rohani Rumah Sakit (BIRORASA)” melalui Majelis Penyuluh Lintas Agama yang didalamnya tergabung semua Agama. (MD/skw).