Kampanye Halal, Satgas LJPH Kanwil Kemenag Kalbar dan P3H Kemenag Singkawang Gelar Rakor

8
Mar 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :267x

Singkawang. Rapat Koordinasi Satgas Layanan JPH Kanwil Kemenag Prov. Kalbar dengan Pendamping Proses Produk Halal (P3H) Singkawang dalam rangka persiapan Kota Singkawang Wilayah Kampanye Halal  pada 15 Maret mendatang, rakor berlangsung di Musholla Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Jum’at (08/03/2024).

Turut hadir dalam Rakor tersebut Kepala Bagian Tata Usaha selaku Ketua Satgas LJPH Kanwil Kemenag Prov. Kalbar, Kaharudin, S.Ag di dampingi oleh Sekretaris Satgas Halal, Dian Pramudya, SE, dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Singkawang, Aliyansah, S.Pd.I, M.Pd beserta Pendamping Proses Produk Halal (P3H) Kemenag Kota Singkawang.

Ketua Satgas LJPH Kanwil Kalbar, Kaharudin dalam sambutannya menyampaikan sehubungan dengan kegiatan Kampanye Halal oktober 2024, Kota Singkawang ditunjuk sebagai Wilayah Kampanye Halal yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 maret 2024 di 5 (lima) titik yang akan ditentukan. Kegiatan nanti akan dihadiri oleh satgas Halal Pusat dan Wilayah serta satgas Kota Singkawang, kegiatan mencakup sosialisasi, edukasi dan pelayanan proses halal untuk UMKM, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasubbag TU Kemenag Singkawang, Aliyansah menyampaikan sambutannya bahwa kampanye proses halal kepada pelaku UMKM ini adalah sebuah gerakan dakwah, maka para satgas P3H dalam melaksanakan dakwah kampanye halal harus dengan ikhlas dan harus punya strategi yang jitu, kreatif dan inovatif agar kampanye ini dapat lebih mudah diterima dan disampaikan kepada pelaku usaha, pesan Aliyansah. Selanjutnya dalam menentukan 5 (lima) titik untuk wilayah kampanye halal pada tanggal 15 maret mendatang, agar dapat segera berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, pungkasnya. (MD/skw).