Sambut Ramadhan, DWP Kantor Kemenag Singkawang Berbagi Paket Sembako

10
Mar 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :377x

Singkawang. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melaksanakan program kerja tahunan, yakni program berbagi menjelang bulan suci Ramadhan, Sabtu (09/03/2024).

Kegiatan yang dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H ini dipimpin Wakil Ketua Wakil Ketua DWP Kantor Kemenag Singkawang, Sri Nurhayati, S. Pd, Sekretaris Umum DWP Nenah Nurhamnah, Wakil Sekretaris, Islamiyati, Bendahara Umum, Sri Suharto beserta jajaran pengurus DWP lainnya. Turut hadir membersamai kegiatan Ketua Majlis Ta’lim Khairunnisa, Ernawati Beny Arifin beserta beberapa pengurus membagikan bingkisan berupa sembako sebanyak 56 paket yang terkumpul dari seluruh anggota DWP Kantor Kemenag Kota Singkawang. Bingkisan paket sembako ini di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai daftar penerima yang ada di 5 (lima) Kecamatan Kota Singkawang.

Dipaparkan oleh Sri Nurhayati, mewakili Ketua DWP Kantor Kemenag Kota Singkawang yang berhalangan hadir karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan, Ia menyampaikan bahwa program berbagi yg kami laksanakan adalah program tahunan menjelang Ramadhan dan ini kami lakukan agar kita ikut merasakan bagaimana bahagianya orang-orang yang kita santuni merasakan kebahagian ketika tiba datangnya Bulan Ramadhan, ujarnya

Lebih lanjut Ketua MT Khairunnisa, Ernawati menambahkan bahwa harapannya program ini tidak hanya semestinya dilaksanakan ketika menyambut Ramadhan saja, akan tetapi berbagi kapanpun bisa kita laksanakan dengan niat agar kita pun ikut merasakan bahwa mereka adalah bagian dari keluarga kita. Semoga dengan berbagi ini menjadi wasilah dibersihkannya harta-harta kita sehingga ketika kita dipanggil oleh Allah SWT nantinya hisab kita sudah diringankan, imbuhnya.

Sebagai informasi bahwa penyaluran paket sembako ini disalurkan langsung ke lokasi atau ke rumah-rumah para penerima sumbangan, dengan tujuan agar bantuan tersebut tepat sasaran. Interaksi langsung juga bertujuan untuk makin mendekatkan para pengurus DPW dan MT Khairunnisa pada masyarakat terutama kaum papa. (Islamiyati/skw)