Rakor Unsur Pimpinan Persiapan Kampanye Halal

13
Mar 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :376x

Singkawang. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Aliyansah, S.Pd.I, M.Pd menggelar Rapat Koordinasi bersama para Kepala Seksi dan Penyelenggara di lingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang, bertempat di ruang kerja Kakan Kemenag, Rabu (13/03/2024).

Rapat koordinasi dilaksanakan dalam rangka persiapan Kota Singkawang terpilih sebagai Wilayah Kampanye Halal yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 maret 2024 mendatang. Rapat membahas terkait teknis pelaksanaan Kampanye Sertifikat Halal dan sekaligus penyambutan tamu dari Kanwil dan Pusat.

Dalam arahannya Kakan Kemenag, Muhlis menyampaikan bahwa semua unsur terkait diundang pada rapat koordinasi pertama ini untuk membahas langkah awal dan masukan-masukan dari setiap stakeholder agar mendapatkan pelaksanaan yang sesuai target. Selain itu koordinasi dilakukan agar dapat meminimalisir atau menghindari kendala-kendala dalam menyelenggarakan kegiatan nantinya, imbuhnya.

Lebih lanjut Iya menegaskan bahwa upaya sosialisasi tentang pentingnya sertifikat halal baik kepada pelaku usaha maupun kepada masyarakat harus terus dilakukan,bertepatan dengan Kampanye Halal pada 15 Maret mendatang akan dilaksanakan pada 5 (lima) titik lokasi di setiap Kecamatan sebagai upaya penahapan, dimana masa penahapan pertama kewajiban sertifikat halal akan berakhir pada tanggal 17 Oktober 2024 mendatang yang nantinya setiap pelaku usaha wajib bersertifikat halal. Diharapkan kepada  para satgas P3H untuk segera berkoordinasi ke tempat potensial berkumpulnya pelaku usaha, agar pelaksanaan Kampanye Halal ini berjalan dengan maksimal, pungkas Muhlis. (MD/skw).