Kunjungi Kemenag Kota Singkawang, Tim BPJPH Kemenag RI dan Satgas Halal Kalbar Gelar Kampanye WHO 2024 Bersama P3H Kota Singkawang

15
Mar 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :241x

Singkawang (Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd didampingi oleh Kepala Seksi Bimas Islam, Bulyamin Hadimin, S.HI menerima kunjungan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI dan Tim Satgas Layanan Jaminan Produk Halal (LJPH) Provinsi Kalbar di ruang kerjanya, Jum’at pagi (15/03/2024)

Tim BJPH Pusat yang hadir pada kegiatan tersebut dikomandoi oleh Ketua Tim Terpadu Sertifikasi Halal Terpadu, Yuan Ekananda Muhammad didampingi oleh Staf Subbag TU Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal, Basuki dan Technical Assistance Kepala BPJPH, Riziq Maulana Yusuf. Sedangkan Tim Satgas LJPH Provinsi Kalbar yang hadir  adalah Sekretaris Tim Satgas Halal, Dian Pramudya bersama anggota tim, Gusti Hijriah Saputra, H. Kartono, Deni Saputra dan Didi Darmadi. Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan kampanye Wajib Halal Oktober (WHO) 2024′ bersama Tim Pendampingan Proses Produk Halal (P3H) di Kota Singkawang kegiatan berlangsung sejak tanggal 14 sampai tanggal 16 Maret 2024.

Dikesempatan yang sama, Tim BPJPH Kemenag RI menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan sambutan yang diberikan dari Kemenag Kota Singkawang. Di akhir pertemuan tersebut, BPJPH menyerahkan secara simbolis perlengkapan sosialisasi sertifikasi halal kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Selanjutnya setelah pertemuan di ruang Kepala Kantor, dilanjutkan dengan pertemuan dengan para Pendamping Proses Produk Halal (P3H) di Operation Room Kantor Kemenag Kota Singkawang. Dalam pertemuan tersbeut membahas titik lokasi alamat pelaku usaha yang akan dikunjungi dan diberikan pendampingan sertifikasi halal dan pembagian kelompok bagi Tim P3H yang akan bertugas ke titik lokasi Kampanye Wajib Halal Oktober (WHO) 2024. Kemudian pembagian rompi berlogo halal berwarna coklat untuk para pendamping dan perlengkapan sosialisasi sertifikasi halal yang akan dibagikan.

Pertemuan diakhiri dengan pelepasan secara resmi keberangkatan Tim dan P3H untuk bertugas melakukan sosialisasi dan pendampingan di titik lokasi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang. (MD/skw).