Peletakan Batu Pertama Pembangunan RKB MTs Negeri Singkawang Melalui Program SBSN

15
Mar 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :307x

Singkawang (Kemenag) – Peletakan batu pertama Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) melalui program Sukuk Bunga Syari’ah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2024 milik Kementerian Agama yang dibangun untuk sarana belajar siswa  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Singkawang, Rabu (13/03/2024).

Peletakan batu pertama ini dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam, Hj. Rohmawati, M.Pd, Ketua Komite MTsN, H.Husnan Nahyus, M.Pd dan Kepala MTsN, Ajat Sudrajat, M.Pd, serta para mitra konsultan pengawasan dan kontraktor.

Dalam kesempatannya Kepala MTsN, Ajat Sudrajat, S.Pd, menyampaikan sambutannya bahwa Pembangunan gedung Madrasah melalui program SBSN ini dilaksanakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, sebagai simbol dimulainya pembangunan gedung SBSN milik Kementerian Agama yang dibangun nantinya akan digunakan untuk sarana belajar bagi para siswa MTsN Singkawang. Iya berharap semoga dengan dibangunnya gedung SBSN ini membawa dampak positif, dan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar Madrasah, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kakan Kemenag Kota Singkawang, Muhlis dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai kontrak yang ada dan sesuai dengan skedul yang telah ditetapkan, serta kualitas bangunan diharapkan sesuai dengan spesifikasi teknis dan yang ada baik secara volume maupun kualitas bangunan secara keseluruhan, karena ini adalah amanah yang diperuntukkan, untuk pendidikan Madrasah ujarnya. Dengan adanya pembangunan RKB melalui program SBSN ini diharapkan juga dapat meningkatkan kinerja MTsN Singkawang untuk mewujudkan Madrasah yang hebat bermartabat, mandiri dan berprestasi serta mampu mewujudkan moto baru Madrasah yaitu, Madrasah yang maju, bermutu dan mendunia, pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa Peletakan Batu Pertama merupakan salah satu istilah dalam proyek pembangunan infrastruktur dan sebagai tanda dimulainya sebuah proyek atau pembangunan. Pembangunan Ruang Kelas Baru MTs Negeri yang akan dibangun tersebut berjumlah 6 ruang dengan kontruksi bangunan 2 lantai. (Ajat/skw).