Pelepasan Peserta KISWAH, Pesan Muhlis : “Tunjukkan Akhlak Yang Baik”

18
Mar 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :77x

Singkawang (Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam, Hj. Rohmawati, M.Pd membuka Acara Pelepasan Peserta Kegiatan Inisiasi Siswa Berdakwah (KISWAH) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Singkawang, Senin (18/03/2024).

KISWAH merupakan salah satu program Dakwah yang rutin digelar setiap Bulan Ramadhan oleh MAN Kota Singkawang yang sudah berlangsung sejak Tahun 2006. Turut hadir dalam Pembukaan Pelepasan Peserta KISWAH tersebut, Kepala MAN, Irwandi, M.Pd, beserta Guru Pendamping dan Guru Pamong serta Dewan Guru MAN Kota Singkawang dan Para Peserta KISWAH.

Dalam sambutannya Kepala MAN Kota Singkawang, Irwandi, M.Pd mengatakan, KISWAH merupakan progam tahunan  setiap Bulan Ramadhan dan sangat positif. Dikarenakan kegiatan ini memberikan ruang kepada Siswa yang berpotensi dan berkemampuan untuk menempa diri serta mengembangkan diri ke masyarakat dengan menebarkan manfaat ilmu yang didapat selama ini di Madrasah, imbuhnya. Selain itu kegiatan dakwah ini dalam rangka syiar Islam di bulan Ramadhan sekaligus bertujuan untuk mensosialisasikan MAN Kota Singkawang dengan jalan menjalin hubungan silaturahim kepada masyarakat melalui dakwah, tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Kakan Kemenag Kota Singkawang, Muhlis menyampaikan sambutannya dengan memberikan pesan kepada para Peserta Kiswah bahwa pada saat terjuan ke masyarakat hendaknya selalu menjaga nama baik MAN Kota Singkawang dengan menunjukkan akhlak yang baik kepada adik-adik di sana, sehingga menjadikan sesuatu yang menarik bagi Orang tua dan masyarakat bahwa bersekolah di Madrasah itu lebih baik, pesannya.

Pelepasan Peserta KISWAH secara simbolis oleh Kakan Kemenag Kota Singkawang ditandai dengan  pemasangan Almamater kepada 2 perwakilan Peserta KISWAH. Dan sebagai bentuk dukungan dari Kakan Kemenag Kota Singkawang pada Program KISWAH ini, Muhlis secara pribadi memberikan support dana dengan jumlah sebesar Rp. 1.000.000,- yang dibagikan kepada 2 kelompok tersebut masing-masing Rp. 500.000,- yang diserahkan secara langsung kepada Edi Husairi, S.Ag, M.Pd selaku Guru Pendamping KISWAH.

Sebagai informasi bahwa pelaksanaan Program KISWAH ini di ikuti oleh Siswa kelas X dan XI sebanyak 24 orang, yang terbagi mejadi 2 kelompok dengan 2 orang Guru Pamong (Janwari, S.Pd.I dan Viky Nirlando, S.Kom.I). Kegiatan berlangsung selama 1 pekan sejak tanggal 18 s/d 24 Maret 2024 yang ditempatkan di 2 Kelurahan, yakni Kelurahan Setapuk Hulu dan Setapuk Parit Kecamatan Singkawang Utara. (MD/skw).