Safari Ramadhan Kankemenag Kota Singkawang

25
Mar 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :100x

Singkawang (Kemenag) – Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar Safari Ramadhan di Masjid Baitul Huda Kelurahan Semelagi Kecil, Kecamatan Singkawang Utara yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. Muhlis, M.Pd (24/03/2024).

Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd beserta jajarannya, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat dan Para Penyuluh KUA Kecamatan Singkawang Utara serta para Pengurus Masjid dan ratusan jamaah Masjid Baitul Huda.

Kegiatan Safari Ramadhan ini di awali dengan rangkaian penyerahan bantuan paket sembako oleh Kakan Kemenag Kota Singkawang kepada masyarakat yang sudah terdata dan layak menerimanya kemudian dilanjutkan dengan buka bersama para jamaah dan pengurus Masjid Baitul Huda.

Dalam kesempatan tersebut, Kakan Kemenag Kota Singkawang, Muhlis berkesempatan menyerahkan bantuan paket sembako kepada beberapa masyarakat yang berhak menerimanya, dan juga menyerahkan bantuan berupa Al-Qur’an kepada pengurus Masjid Baitul Huda. Muhlis berharap bantuan Al-Qur’an yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar dapat dibaca oleh masyarakat dan pengurus serta menjadi amal jariyah, ungkapnya.

Agenda tahunan Kantor Kemenag Kota Singkawang ini menjadi ajang silaturahim kepada masyarakat di Kecamatan Singkawang Utara, selain itu juga sebagai bentuk nyata Kemenag Kota Singkawang melakukan pengabdian kepada masyarakat, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pengurus DKM Masjid Baitul Huda menyatakan secara pribadi dan beserta pengurus Masjid mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang sudah diberikan, semoga menjadi amal jariyah dan keberlangsungan ini tetap terjaga, ujarnya.

Sebagai informasi Rangkaian Safari Ramadhan Kemenag Kota Singkawang yang dilaksanakan di 5 Kecamatan di Kota Singkawang di mulai tanggal 24 Maret di wilayah Singkawang Utara dan akan berakhir pada tanggal 30 Maret di wilayah Singkawang Selatan. (MD/skw)