Safari Ramadhan, Selain Serahkan Bantuan, Kemenag Singkawang Juga Kampanyekan Sertifikasi Halal

28
Mar 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :150x

Singkawang (Kemenag) – Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar Safari Ramadhan Putaran ke tiga yang berlangsung di Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat yang dipimpin oleh Kepala KUA Singkawang Barat, Agus Salim, SE.I di dampingi Penyuluh Agama Ahli Madya, Marsina, S.Ag bersama Tim Safari Ramadhan Kemenag Singkawang, Rabu (27/03/2024).

Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan para Kepala KUA, Kepala Madrasah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat setempat dan para Penyuluh Agama PNS dan Non PNS KUA Kecamatan Singkawang Timur, Tim Safari Ramadhan Kemenag Kota Singkawang lainnya serta  para Pengurus Masjid dan ratusan jamaah Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Kuala.

Kegiatan Safari Ramadhan kali ini di awali dengan sholat Isya bersama kemudian penyampaian kultum oleh H. Haris, SE selaku Penyuluh Agama KUA Singkawang Barat dan di lanjutkan sholat tarawih dan witir. Seusai sholat rangkaian kegiatan berikutnya dimulai dengan sambutan dari Ketua DKM Masjid Nurul Yaqin di teruskan sambutan Kepala KUA Singkawang Barat mewakili Kakan Kemenag Kota Singkawang dalam membuka rangkaian kegiatan, kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan paket sembako oleh Kepala KUA kepada masyarakat yang sudah terdata dan layak menerimanya, kemudian penyerahan bantuan berupa Al-Qur’an kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin serta penyerahan bingkisan dari Ketua DMI kepada para imam dan muadzin Masjid Nurul Yaqin Kuala.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KUA Singkawang Barat, Agus Salim menyampaikan sambutannya dengan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang sangat baik dari pengurus Masjid dan para Jama’ah. Kemudian Agus juga menyampaikan tujuan Safari Ramadhan ini selain mempererat tali silaturahim dengan para pengurus dan jama’ah, kedatangan ini juga sekaligus menyampaikan amanah dari para donatur khsusunya di lingkungan Kantor Kemenag dengan memberikan bantuan Paket Sembako yang secara simbolis disampaikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, serta penyerahan bantuan Al-Qur’an dan bingkisan yang diberikan untuk para imam dan muadzin serta marbot Masjid, ungkapnya. Pada kesempatan itu juga Agus Salim tidak lupa menyampaikan kepada jamaah tentang informasi terkait sertifikasi produk halal yang sempat di kampanyekan beberapa pecan lalu di Kota Singkawang, karena ini wajib disampaikan kepada masyarakat luas, sebab pada bulan Oktober mendatang sertifkat halal sudah wajib bagi setiap pelaku usaha kuliner dan batas akhir secara gratis, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pengurus DKM Masjid Nurul Yaqin Kuala mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramadhan Kemenag Singkawang yang sudah memberikan kesempatan jadwal berkunjung ke Masjid Nurul Yaqin sekaligus memberikan bantuan dan bingkisan secara gratis kepada masyarakat di wilayah Masjid, ujarnya.

Sebagai informasi Rangkaian Safari Ramadhan Kemenag Kota Singkawang yang dilaksanakan di 5 Kecamatan di Kota Singkawang di mulai tanggal 24 Maret di wilayah Singkawang Utara dan akan berakhir pada tanggal 30 Maret di wilayah Singkawang Selatan. (MD/skw)