Kunjungi Kemenag Singkawang, Tim BDK Jakarta Monitoring Implementasi Aksi Perubahan Peserta PKP Angkatan IV

2
Apr 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :322x

Singkawang (Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd didampingi Penyelenggara Agama Katolik, Elisabet Eli Yohanis, S.Pd menerima Kunjungan Kerja Tim Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Keagamaan Jakarta di ruang kerjanya, Selasa (02/04/2024)

Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka Monitoring Implementasi Aksi Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IV yang dalam hal ini selaku peserta diklat adalah Peyelenggara Katolik, Elisabet Eli Yohanis, S.Pd. Kedatangan tim Balai diklat ini menghadirkan Tim Monitoring Wilayah Kota Singkawang yakni Andi Mala Ummu Ridha, S.P., selaku Arsiparis Ahli Muda Balai Diklat Keagamaan Jakarta bersama rekan kerjanya Rini Hariani, S.Kom selaku Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda Balai Diklat Keagamaan Jakarta dan beserta Tim Monitoring Wilayah Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang.

Andi Mala mewakili Tim Monitoring menceritakan maksud dan tujuan kunjungannya ke Kantor Kemenag, bahwa kehadirannya adalah dalam rangka Monitoring Peserta PKP Angkatan IV yaitu Penyelenggara Katolik, Elisabet Eli Yohanis, sejauh mana tujuan jangka pendek yang sudah dilaksanakan sesuai dengan rancangan aksi perubahan yang sudah dilaksanakan di Kantor Kemenag Kota Singkawang, ujarnya.

Penyelenggara Katolik, Elisabet menyambut pertanyaan tersebut dengan penjelasan bahwa pelaksanaan habituasi yang dilaksanakan di Kantor Kemenag ini yakni dengan melakukan kegiatan Optimalisasi Pembinaan Penyuluh Agama Katolik dalam moderasi beragama untuk mewujudkan Kota Singkawang sebagai Kota yang Toleran. Dan sejauh ini pelaksanaannya tidak mengalami hambatan serta sangat didukung penuh oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang dalm aksi perubahan yang dilakukan terhadap para penyuluh Agama Katolik tersebut, pungkasnya.

Sejalan dengan Penyelenggara Katolik, Kakan Kemenag, Muhlis menyatakan sependapat dengan apa yang di sampaikan oleh Ibu Elisabet, bahwa Ia selaku Kakan Kemenag mendukung penuh Ibu Elisabet untuk melakukan aksi perubahan di Kantor Kemenag Kota Singkawang yang bisa digunakan dan dirasakan oleh masyarakat, terutama masyarakat Kota Singkawang dan para Penyuluh yang sudah membantu tugasnya selaku ujung tombak pembinaan pada masyarakat Katolik pada khususnya. Muhlis menambahkan bahwa Kantor Kemenag Kota Singkawang menggerakkan semua penyuluh lintas Agama untuk mendukung Pemkot Singkawang dalam mewujudkan dan mempertahankan Kota Singkawang sebagai Kota tertoleran seluruh Indonesia menurut setara Institut, tutupnya. (MD/skw)