Kultum Ramadhan, Syahid : “Keluar Dari Bulan Ramadhan, Kita Kembali Fitrah/Suci”

3
Apr 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :50x

Singkawang (Kemenag) – Dalam rangka mengisi kegiatan di Bulan Suci Ramadhan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melaksanakan program Kultum dan Tadarus Al-Qur’an seusai sholat zuhur berjama’ah di Musholla Kantor Kemenag Kota Singkawang selama hari kerja, Rabu (03/04/2024).

Kegiatan di ikuti oleh seluruh Pegawai dan Karyawan Muslim di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. Di awali dengan Sholat Zuhur berjama’ah baru kemudian di lanjutkan dengan siraman rohani penyampaian Tausiah atau Kuliah Tujuh Menit (Kultum) oleh Pejabat dan Pegawai yang mendapat giliran jadwal Kultum secara bergantian setiap selesai sholat Berjama’ah selama hari kerja di bulan Ramadhan.

Penyuluh Agama KUA Kecamatan Singkawang Timur, Syahid, S.Ag dalam kultumnya Ia menyampaikan segala sesuatu akan berhasil baik perbuatan baik atau buruk kalau sudah direncanakan dan terorganisir maka itu akan berjalan dengan lancar-lancar saja. Maka pada bulan Ramadhan ini kita berharap di sisa-sisa Ramadhan kita memohon dan meminta kepada Allah Ramadhan ini keimanan dan ketaqwaan kita bertambah. Semoga dengan berlalunya bulan Ramadhan ini kita bisa semakin lebih baik, semakin lebih takut kepada Allah dan semakin lebih taat dan bertaqwa kepada Allah. Sehingga dengan demikian keluar dari bulan Ramadhan kita memperoleh predikat orang yang bertaqwa. Sebagaimana dikatakan orang yang keluar dari Ramdahan itu yang di harapkan fitrah kembali suci seperti kita terlahir kembali dari Rahim Ibu kita, ujarnya.

Usai penyampaian Kultum dilanjutkan dengan Tadarus Al-Qur’an secara mandiri melanjutkan bacaan tadarusnya masing-masing. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam, serta memiliki banyak keistimewaan, diantaranya ialah dilipat gandakan pahala dari setiap amal ibadah yang kita kerjakan, seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang ini, tidak lain hanya berharap ridho dari Allah SWT. (MD/skw)