Kemenag Singkawang Gelar Kegiatan Halal Bi Halal, Guna Pererat Tali Silaturahim

18
Apr 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :73x

Singkawang (Kemenag) – Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar kegiatan Halal bi Halal 1445 H dalam rangka Open House Silaturahim Idul Fitri Keluarga Besar Kantor Kemenag Kota Singkawang yang berlangsung di kediaman Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd., Rabu (17/04/2024).

Acara yang dihadiri oleh Kepala Subbag TU, Aliyansah, S.Pd.I, M.Pd beserta seluruh Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA Kecamatan se-Kota Singkawang, Kepala RA-MA, Pengawas Madrasah dan seluruh Pegawai ASN serta honorer di lingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang. Tampak hadir dalam undangan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalbar, Dr. H. Muhajirin Yanis M.Pd.I, Kabag TU, H. Kaharudin, S.Ag dan beberapa pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar. Turut mengundang Pj. Walikota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si beserta jajaran, Perwakilan DPRD Kota Singkawang, Kapolres Kota Singkawang, Dandim Kota Singkawang, Kajari Kota Singkawang dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Singkawang serta Pimpinan Perguruan Tinggi dan Pimpinan Bank di Kota Singkawang dan beberapa Tokoh Agama/Adat juga perwakilan Ormas keagamaan se-Kota Singkawang.

Halal Bihalal menjadi tradisi yang cukup mengakar di kalangan masyarakat Indonesia yang umumnya dilakukan setelah lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha. Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, Muhlis menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk bersilaturahim dan saling memaafkan dalam suasana lebaran Hari Raya Idul Fitri ini, walau kondisi cuaca dalam keadaan hujan cukup deras dari pagi hari. Ia berpesan jadikan momen Halal Bihalal ini sebagai sarana untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kekompakan dalam bekerja,” ungkapnya di sela-sela menyambut para tamu undangan.

Ia menambahkan dengan jalinan silaturahim yang kuat diharapkan Kemenag Kota Singkawang dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jadikan momen Halal Bihalal ini sebagai sarana mempererat silaturahim untuk meningkatkan solidaritas dan kerja sama antar sesama ASN dan masyarakat umum agar tujuan yang direncanakan dan diharapkan dapat tercapai, pungkasnya.

Tampak antusias para tamu undanga yang hadir silih berganti dalam undangan halal bi halal tersebut walau kondisi cuaca sedikit dilanda hujan deras. Para tamu undangan disambut dengan hangat oleh Kepala Kantor dan dijamu dengan berbagai menu hidangan yang telah disediakan oleh panitia konsumsi, kemudian berlanjut dengan salam-salaman dan foto bersama. (MD/skw)