Kemenag Singkawang Gelar Perpisahan Untuk 2 ASN Yang Memasuki Masa Purna Tugas dan Promosi Jabatan

20
Apr 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :33x

Singkawang (Kemenag) – Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar acara perpisahan Aparatur Sipil Negara (ASN) Warsito, S.Ag selaku Kasi Urusan Agama Buddha, yang telah mendapat amanah untuk dipromosikan menjadi Pembimas Agama Buddha di Kalimantan Utara dan Pendeta Agustinus, S.Th selaku Penyuluh Agama Kristen yang telah memasuki masa Purna Tugas (Pensiun).yang dilaksanakan di Operational Room Kantor Kemenag Kota Singkawang, Jum’at (19/04/2024).

Tampak hadir dalam acara perpisahan tersebut Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd didampingi oleh Kepala Sub Bagian TU, Aliyansah, S.Pd.I, M.Pd yang sekaligus memandu jalannya acara perpisahan. Turut para Kasi dan Penyelenggara serta seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang.

Kasubbag TU, Aliyansah saat memandu acara perpisahan menyampaikan bahwa acara perpisahan ini merupakan sebuah tradisi dari Kantor Kemenag Singkawang sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terakhir kepada teman-teman seperjuangan yang sudah memasuki masa purna dan pindah tugas, ujarnya.

Sementara itu ucapan pesan dan kesan dari Pdt. Agustinus selaku ASN yang memasuki masa Purna Tugas, mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama dan bantuannya serta ilmu yang diberikan selama beraktifitas di keluarga besar Kantor Kemenag Singkawang ini selama kurang lebih 9 tahun. Mohon maaf atas segala kekurangan serta salah dan khilaf baik dari kata maupun perbuatan serta tingkah laku selama ini baik yang disengaja ataupun tidak, ungkapnya.

Selanjutnya giliran pesan dan kesan dari Warsito selaku ASN yang mendapat amanah untuk dipromosikan menjadi Pembimas Agama Buddha di Kalimantan Utara, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama dan kebersamaannya yang sudah terjalin selama ini. Begitu juga secara pribadi mengucapkan permohonan maaf kepada semua pegawai yang berada di lingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang atas sikap dan perilaku yang tersilap baik di sengaja maupun yang tidak disengaja, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Kemenag Singkawang, Muhlis saat memberikan sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kedua ASN atas bantuan moril maupun materil dan atas pengabdiannya selama berada di Kemenag Kota Singkawang. Ia juga menyampaikan Kemenag Kota Singkawang terbuka lebar menerima masukan dan saran dari para ASN yang telah memasuki purna tugas (Pensiun) dan yang sudah pindah tugas demi untuk kemajuan Kemenag kedepannya, ucapnya.

Terkhusus kepada Warsito yang mendapat Promosi jabatan ke Kaltara, Muhlis menyampaikan bahwa  Rotasi, mutasi dan Promosi Jabatan adalah keniscayaan, ini adalah sebuah kebutuhan organisasi yang tak bisa dielakkan dan merupakan hal yang lumrah terjadi bertujuan untuk meningkatkan kinerja pada diri ASN. Jabatan adalah amanah dan kepercayaan, kepercayaan datang dari pimpinan, amanah akan jadi rahmat tapi bisa juga menjadi petaka, karena banyak yang berakhir tidak baik. Untuk itu jaga amanah dan Kepercayaan dengan sebaik-baiknya, pesan Muhlis.

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan cinderamta kepada kedua ASN dari para pegawai sebagai kenang-kenangan dan tali asih kebersamaan, dilanjutkan dengan salam-salam untuk memberikan ucapan selamat kepada kedua ASN tersebut dan diakhiri dengan foto bersama dan ditutup makan bubur pedas bersama. (MD/skw)