Pelaksanaan Monev Finansial, Advisor KPPN Singkawang Ke Kantor Kemenag Singkawang

29
Apr 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :250x

Singkawang (Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd., didampingi oleh Kasubbag TU, Aliyansah, S.Pd.I., M.Pd., beserta seluruh pejabat perbendaharaan (PPK,PPSPM, dan Bendaraha Pengeluaran) di lingkungan Kantor Kemenag Singkawang menerima kunjungan Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Advisor dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Singkawang yang berlangsung di ruang kerja Kepala Kantor Kemenag Singkawang , Senin (29/04/2024).

Dalam kesempatan itu, Tim dari KPPN Singkawang yang diwakili oleh Slamet Hariono dan didampingi 2 rekan kerjanya yakni Yuvan Dhira Kusala, dan Putri Sinta Dewi, menegaskan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka pembangunan ZI WBK menuju WBBM. KPPN Singkawang berkomitmen untuk terus-menerus menjaga integritas dengan menolak segala bentuk korupsi dan gratifikasi serta meningkatkan pelayanan kepada mitra kerja dengan TANGKAS (Transparan, Adil, Nyaman, Go Green, Komitmen, Akuntabel, dan Sempurna) dan tanpa biaya (Rp0,-), ujarnya.

Lebih lanjut, Slamet memaparkan bahwa pelaksanaan monev ini berdasarkan dengan Keputusan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Singkawang nomor KEP-56/KPN.1702/2024 tentang Tim Kerja Implementasi Financial Advisor pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Singkawang Tahun 2024, serta memperhatikan timeline pelaksanaan financial advisor pada KPPN Singkawang, jelasnya. Kami akan melakukan monitoring dan supervisi terhadap pengelolaan anggaran pada kuasa pengguna anggaran satker Kantor Kemenag Singkawang, dengan itu Ia berharap agar Kemenag mempersiapkan data terkait Pagu DIPA, Revisi, Realisasi Anggaran dan Status Sertifikasi Pejabat Perbendaharaan, pungkasnya.

Sementara itu Kasubbag TU, Aliyansah,  mengajak para bendahara, pengelola keuangan  dan perencana untuk Memanfaatkan momentum tersebut, sehingga apa yang menjadi kendala terkait penyerapan anggaran bisa sharing bersama tim KPPN untuk kemudian kita mendapatkan arahan dan masukan untuk meminimalisir kendala-kendala dikemudian hari, tutupnya. (MD/skw).