Menuju PAI Award 2024, Kasi Bimas Islam Lakukan Rapat Koordinasi Kesiapan Para Penyuluh

3
Mei 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :4x

Singkawang (Kemenag) – Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Bulyamin Hadimin, S.HI., memimpin Rapat Koordinasi Penyuluh Agama Islam didampingi oleh Penyuluh Agama Ahli Madya, H. Marsina, S.Ag., yang melibatkan seluruh Staf Seksi Bimas Islam dan seluruh Penyuluh Agama Islam ASN di lingkungan Kemenag Kota Singkawang, bertempat di Operation Room Kantor Kemenag Kota Singkawang, Selasa (30/04/2024).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Bimas Islam, Bulyamin Hadimin dan dilaksanakannya rakor ini terkait proses persiapan dan kesiapan para penyuluh dalam rangka menuju Penyuluh Agama Islam (PAI) Award Tahun 2024. Hadir dalam rapat koordinasi tersebut seluruh staf Seksi Bimas Islam dan Para Penyuluh Agama Islam kurang lebih berjumlah 15 orang.

Pelaksanaan Penyuluh Agama Islam Award tahun 2024 direncanakan akan diselenggarakan pada awal bulan Mei, sehingga Bulyamin meminta kepada semua Penyuluh Agama Islam untuk segera menyiapkan berbagai kesiapan penting untuk menghadapi PAI Award tersebut. Beberapa poin penting yang diminta oleh Bulyamin adalah terkait proses pendaftaran para Penyuluh Agama Islam agar memenuhi berbagai persyaratan yang wajib ada sebagai peserta PAI Award, kemudian membagi tim dan coordinator masing-masing lomba yang akan di ikuti, karena harapan Kepala Kantor Penyuluh Agama Islam dari Kota Singkawang harus mengirim utusan untuk ajang ini, jelasnya.

Lebih lanjut Bulyamin menekankan terkait video yang dibuat terkait syiar Islam di daerah-daerah yang ada di Kota Singkawang secara menyeluruh, sehingga menjadi nilai tambah dalam memenuhi salah satu syarat mengikuti PAI Award 2024. Selain itu persyaratan lain yaitu membuat karya tulis ilmiah terkait program prioritas Kementerian Agama yang telah dilakukan oleh Penyuluh di daerah binaannya. Koodinasi ini penting dilakukan untuk memastikan dalam pelaksanaan mengikuti ajang PAI Award 2024 ini berjalan lancar dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, selain itu Ia berharap mendapatkan berbagai masukan dan saran dalam rapat koordinasi tersebut berdasarkan pengalaman dan pengetahuan terkait pelaksanaan PAI Award yang pernah diikuti oleh penyuluh di tahun-tahun sebelumnya.  pungkasnya. (MD/skw)