Kasubbag. TU Menerima Kunjungan Kerja Tim Bank Mandiri Pusat, Terkait Konfirmasi Penguatan Kerjasama

8
Mei 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :183x

Singkawang (Kemenag) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Aliyansah, S.Pd.I, M.Pd.,  mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dalam menerima kunjungan kerja dari Tim Bank Mandiri Pusat terkait Konfirmasi Penguatan Kerjasama. Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kepala Kantor Kemenag Singkawang ini merupakan langkah positif dalam memperkuat kerja sama antara Kemenag dan Bank Mandiri, Selasa (06/05/2024).

Kerjasama antar instansi merupakan suatu kompenen yang penting dalam menjalin silaturahmi yang baik. Hal itulah yang dilakukan oleh Bank Mandiri Cabang Singkawang dan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. Selain itu, pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk membahas berbagai kemungkinan kerja sama yang lebih luas, termasuk dalam hal layanan perbankan yang dapat diberikan kepada masyarakat dalam rangka mendukung program-program Kemenag.

Kepala Cabang Bank Mandiri beserta Tim Bank Mandiri dari Pusat secara istimewa datang berkunjung ke Kemenag Singkawang untuk menjalin silaturahmi dan membicarakan terkait konfirmasi penguatan kerjasama antara Bank Mandiri dan Kemenag Singkawang. Bank Mandiri sendiri merupakan salah satu Bank penyalur penerima bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) bagi siswa Madrasah di bawah naungan Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kota Singkawang. Pihak Bank Mandiri juga menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan layanan kepada Kemenag Singkawang, mereka berjanji untuk memastikan kelancaran proses penyaluran keuangan Kemenag dan terus meningkatkan kualitas layanan kepada Kantor Kemenag agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi semua pihak.

Sementara itu, Kasubbag.TU Kemenag Singkawang, Aliyansah menyambut baik kedatangan  Tim dari Bank Mandiri Pusat yang didampingi Tim Bank Mandiri KCP Singkawang, menerangkan bahwa dengan adanya silaturahmi ini, Aliyansah berharap apa yang telah terjalin menjadi jembatan untuk mempermudah pegawai Kemenag dalam masalah perbankkan, ungkapnya. Selain itu Aliyansah juga menyampaikan beberapa laporan kendala yang di alami oleh pihak Pendis terkait pencairan dana PIP yang no rekening terkait itu tidak dapat di gunakan alias terblokir dan untuk segera di aktivasi ulang agar bisaa digunakan sebagai mana mestinya, pungkasnya.

Pertemuan ini berakhir dengan kesepakatan dari kedua belah pihak yang akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi guna memastikan kelancaran dan kualitas layanan perbankan kepada Kantor Kemenag. Hal ini diharapkan akan memperkuat hubungan antara Kemenag dan Bank Mandiri serta memberikan dampak positif bagi pegawai dan masyarakat yang dilayani oleh kedua instansi tersebut. (MD/skw)