Pelepasan Siswa MTs Negeri, Muhlis Berpesan : Jika Ingin Berhasil, Tanamkan Kejujuran, Kedisiplinan, dan Jaga Hubungan Baik

23
Mei 2024
Kategori : Berita
Penulis : humas
Dilihat :247x

Singkawang (Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, H. Muhlis, menghadiri acara Pelepasan Siswa Kelas IX Angkatan XIII MTs Negeri Singkawang. Acara yang berlangsung di Ballroom Mahkota Hotel Singkawang dari pukul 07.30 hingga 12.00 ini dihadiri oleh 154 siswa kelas IX beserta orang tua mereka. Turut hadir dalam acara tersebut Komite Sekolah, Pengawas Madrasah, Kepala MAN dan Kepala MIN Singkawang, serta Ketua PGRI Singkawang, Rabu (22/05/2024).

Acara pelepasan ini dibuka dengan sambutan dari Kepala MTs Negeri Singkawang, Ajat Sudrajat yang menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di Madrasah tersebut. “Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi kita semua, khususnya bagi para siswa yang telah berjuang keras menyelesaikan pendidikan mereka. Kami bangga dengan prestasi dan dedikasi kalian selama ini,” ujarnya.

Muhlis dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah lulus dan mengingatkan pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Saya ucapkan selamat kepada anak-anak sekalian yang telah lulus. Perjalanan kalian belum selesai, masih banyak tantangan di depan yang harus dihadapi dengan semangat dan tekad yang kuat, kembangkan ilmunya dengan melanjutkan ke jenjang Madrasah Aliyah. Ia juga berpesan kepada siswa bahwa keberhasilan bisa diraih maka tanamkan sikap kejujuran, kedisiplinan dan jaga hubungan baik dengan orang lain terutama Guru-guru kalian,” pesan H. Muhlis.

Selama acara, berbagai penampilan dari para siswa turut memeriahkan suasana, menampilkan bakat-bakat terpendam para siswa. Orang tua siswa yang hadir juga memberikan sambutan yang penuh haru dan bangga. Acara diakhiri dengan penyerahan tanda kelulusan secara simbolis oleh H. Muhlis kepada perwakilan siswa, diikuti dengan foto bersama. Suasana haru dan kebahagiaan tampak jelas di wajah para siswa dan orang tua yang hadir.

Dengan berakhirnya acara pelepasan ini, MTs Negeri Singkawang telah sukses meluluskan 154 siswa kelas IX Angkatan XIII. Para siswa diharapkan dapat melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi dan terus membawa nama baik madrasah. Acara ini juga menjadi momen berharga untuk mengenang masa-masa indah selama belajar di MTs Negeri Singkawang serta memotivasi para siswa untuk terus meraih prestasi di masa depan. (MD/skw)